RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi Riau segera mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014. " />

Pemrov Riau Umumkan Hasil Ujian TKD CPNS 8 Desember

Dibaca: 22092 kali  Senin,01 Desember 2014
Pemrov Riau Umumkan Hasil Ujian TKD CPNS 8 Desember
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi Riau segera mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014. Rencananya, hasil TKD ini akan diumumkan tanggal 8 Desember 2014 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau M Guntur. "Kita merencanakan tanggal 8 Desember nanti pengumumannya," kata Guntur. Bagi peserta CPNS Pemprov Riau yang dinyatakan lulus TKD dan lolos passing grade akan dilanjutkan dengan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Menurutnya, bobot nilai TKD ini mencapai 60 persen. Sementara, untuk TKB Kata Guntur, porsinya hanya 40 persen."Nilainya nanti tetap dalam bentuk angka 0 sampai 100 dan langsung dikirim ke Kemenpan,"ulasnya.

Ketika ditanyakan kapan akan dilaksanakan TKB tersebut, Guntur mengaku, dijadwalkan pada tanggal 16 hingga 20 Desember. Pasalnya, jika tidak tuntas hingga Desember nanti, Kemenpan-RB dalam hal ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), tidak dapat lagi melakukan TKB. Apabila hal ini terjadi kata Guntur, otomatis Kemenpan hanya menetapkan hasil dari TKD saja. Artinya, porsi nilainya hanya 60 persen saja. Untuk saat ini lanjut Guntur, pihaknya sudah melakukan persiapan pelaksanaan TKB. Rencananya, TKB ini meliputi, tes psikometrik, performance dan wawancara. (adr/ri)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »