Dewan Minta Pemko Realisasikan Bangun Rumah Singgah Gepeng

Dibaca: 17330 kali  Senin,01 Desember 2014
RADARPEKANBARU.COM - Untuk mengatasi persoalan Gelandangan dan Pengemis (gepeng) yang semakin berdatangan ke Kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera merealisasikan pembangunan rumah singgah di tahun 2015 nanti.

"Kita sudah lama mengusulkan pembangunan rumah singgah ini untuk segera direalisasikan. Maka kita minta pada 2015 nanti jangan sampai ditunda lagi untuk dibangun rumah singgah agar keberadaan Gepeng teratasi," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain SE, Senin (1/12).

Menurut politisi PPP ini, anggaran untuk pembangunan rumah singgah tersebut telah dianggarkan dalam APBD murni 2015 yang telah diketuk palu sebelum September 2014 kemarin.

"Anggarannya kurang lebih Rp4 miliar, lokasi juga sudah ditetapkan di daerah Palas, Rumbai. Sekarang persoalannya dimana lagi, lahan sudah ada, anggaran juga sudah ada," jelasnya.

Keberadaan rumah singgah ini nantinya, kata Zulkarnain, akan menjadi sarana program Dinas Sosial dalam melakukan pembinaan terhadap gepeng yang ditertibkan.

"Kalau sekarang kan (gepeng) ditertibkan, ditangkap, didata terus dikembalikan ke daerah asalnya. Beberapa waktu kemudian mereka kembali lagi, kalau seperti ini kan tidak efektif juga. Maka rumah singgah ini nantinya akan menjadi tempat pembinaan gepeng ini," tuturnya.(lam/re)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »