Massa aksi dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Riau-Kepulauan Riau sebelum melakukan Long March mereka melakukan orasi secara bergantian di bundaran selais depan kantor walikota Pekanbaru. " />

Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

HMI Riau-Kepri: Kasus Century Harus Segera Dituntaskan

Dibaca: 11712 kali  Senin,09 Desember 2013
HMI Riau-Kepri: Kasus Century Harus Segera Dituntaskan
Ket Foto : Ketua HMI Riau-Kepri Munawir Mattareng membacakan pernyataan sikap.
Pekanbaru,(radarpekanbaru.com) - Bertepatan dengan hari anti korupsi se-dunia 9 Desember, ribuan massa yang tergabung dari beberapa Organisasi di Riau melakukan aksi unjuk rasa dengan titik aksi yang tersebar di beberapa tempat di kota pekanbaru. Aksi unjuk rasa memperingati hari anti korupsi ini dimulai dari pagi hingga sore tadi dengan melakukan Long March dan orasi di beberapa tempat. 

Sementara massa aksi dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Riau-Kepulauan Riau sebelum melakukan Long March mereka melakukan orasi secara bergantian di bundaran selais depan kantor walikota Pekanbaru.

Dalam orasinya, Koordinator aksi HMI Riau-Kepri Zainudin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali mengingat beberapa kasus korupsi besar yang terjadi. Sebut saja kasus Bail Out Century misalnya, menjadi salah satu kasus yang tidak henti-henti disampaikan dalam orasinya. Massa HMI menuntut agar KPK segera menuntaskan kasus tersebut. "Kita tidak boleh terkecoh oleh isu-isu yang dimainkan pemerintah, isu kondom baru baru ini telah dimainkan untuk menutupi kasus Century, kondomisasi Century harus kita lawan, Allahu Akbar,!"ujar Zainudin dengan lantang dalam orasinya.

Massa aksi kemudian melanjutkan aksinya dengan melakukan Long March, menuju tugu Zapin, Polda Riau dan Kejati Riau. Di masing-masing tempat tersebut mereka juga melakukan orasi secara bergantian. Orasi kemudian dilanjutkan oleh beberapa massa aksi HMI lainnya dan diakhiri oleh ketua HMI Riau-Kepri.  Aksi berakhir dengan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepulauan Riau Munawir Mattareng.(Lam)


Editor: Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »