Mentawai Diguncang Gempa 4,7 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Dibaca: 24315 kali  Kamis,27 November 2014
Mentawai Diguncang Gempa 4,7 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Ket Foto : Ilustrasi
PADANG, RADARPEKANBARU.COM - Gempa berkekuatan 4,7 skala richterter (Sr) terjadi sekira pukul 07.35 WIB, di daerah Pulau Siberut, Sumatera Barat. Warga pun panik dan berhamburan keluar rumah.

Menurut Besman (56) warga Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai, gempa terasa kuat di daerahnya, warga sempat panik keluar rumah.

"Gempa tadi sempat mengejutkan kita yang sedang duduk diberanda," ujarnya, Kamis (27/11/2014).

Meski gempa berkekuatan 4,7 SR, tapi guncangan di daerah Siberut cukup kuat. "Saat ini warga masih bersiaga di luar rumah, guna menghindari gempa susulan," ucapnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, lokasi gempa berada 1.53 Lintang Selatan - 99.37 Bujur Timur dengan kedalama 10 kilometer yang berjarak 81 kilometer Barat Laut Kepulauan Mentawai.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana, BPBD Mentawai, Hatisama Hura menjelaskan, gempa juga terasa di pulau Sipora, warga yang sedang sarapan dikejut dengan gempa.

"Kita saja sempat terkejut, tapi sampai saat ini belum ada laporan di lapangan," tutur Hatisama.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk tetap siaga dengan gempa susulan kendati tidak menimbulkan kerusakan yang cukup parah.

"Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa ini," pungkasnya.(lam/okz)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »