RADARPEKANBARU.COM - Kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang sering dilaksanakan di Hotel mewah, dianggap sebagai pemborosan anggaran. " />

Masih Ditajanya Acara Di Hotel Mewah

Rozie : Pemko Belum Miliki Gedung Representatif

Dibaca: 19854 kali  Senin,24 November 2014
Rozie : Pemko Belum Miliki Gedung Representatif
Ket Foto : Kepala BKD Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie
RADARPEKANBARU.COM - Kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang sering dilaksanakan di Hotel mewah, dianggap sebagai pemborosan anggaran. Namun menurut Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, hal ini disebabkan karena Pemko belum punya gedung yang representatif untuk publik.

"Kita pada prinsipnya bukan setuju atau  tidak terhadap himbauan Pemerintah Pusat, yang melarang untuk mengadakan kegiatan di Hotel," ujarnya, Senin (24/11/14).

Menurutnya, di Kota Pekanbaru sendiri, saat ini memang hanya Hotel saja sebagai tempat tujuan, untuk mengadakan acara maupun pertemuan kedinasan.

Karena katanya, tempat yang dimiliki Pemko Pekanbaru seperti ruangan aula, dirasa tidak cukup untuk menampung peserta acara dan para undangan yang hadir.

"Sesuai dengan penjelasan itu, kita lihat dahulu konteksnya. Di Pekanbaru kalau tidak dibuat di Hotel tentu di Mesjiid lagi. Apa mungkin puluhan bahkan ratusan peserta ditampung di Mesjid," sebutnya lagi.

Rozie mencontohkan, hingga saat ini pun Pejabat atau SKPD Pemko masih diundang ke Jakarta untuk menghadiri acara yang dilaksanakan di Hotel. Dengan akomodasi yang ditanggung oleh Pusat, kecuali tiket pulang-pergi.

Atas dasar itulah ia menganggap jika ada acara yang mengharuskan ditaja di Hotel, tentu bukan suatu tindakan pemborosan anggaran.

Maka kedepannya, dengan rencana Pemko yang ingin membangun komplek perkantoran di kawasan Tenayan Raya, diharapkan kelak sudah tidak lagi mengadakan acara di Hotel-hotel mewah.

"Tentu kita tidak membabi buta terhadap instruksi Pemerintah Pusat. Artinya ketika kebijakan itu turun tidak serta merta langsung kita ikuti. Intinya dari Pusat tidak memperbolehkan acara yang mewah-mewah." Jelasnya. (Nof)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »