RADARPEKANBARU.COM - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi Selasa (18/11) dinihari, hingga saat ini pihak organisasi angkutan darat (Organda) Kota Pekanbaru belum menentukan kenaikan tarif angkutan.
&" />

Pengusaha Dibebaskan Naikkan Tarif

Organda Pekanbaru Belum Tentukan Tarif Angkutan

Dibaca: 25294 kali  Selasa,18 November 2014
Organda Pekanbaru Belum Tentukan Tarif Angkutan
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi Selasa (18/11) dinihari, hingga saat ini pihak organisasi angkutan darat (Organda) Kota Pekanbaru belum menentukan kenaikan tarif angkutan, baik untuk trayek dalam maupun luar Kota. 

"Kita belum ada menetapkan berapa kenaikan tarifnya. Namun berdasarkan Mukernas di Semarang, nanti siang kita akan rapatkan soal kenaikan tarif ini, bersama pengusaha angkutan," ujar Ketua Organda Pekanbaru, Syaiful Alam, ketika dikonfirmasi Radarpekanbaru.com, Selasa (18/11/14) melalui telepon selular.

Kendati begitu, jika hari ini ada angkutan yang sudah memberlakukan tarif baru, Syaiful menyatakan hal tersebut sah-sah saja.

Namun ia berharap, kenaikan tersebut disesuaikan saja dengan kebutuhan BBM angkutan, supaya nantinya tidak memberatkan penumpang.

"Kalau untuk tarif angkutan dalam Kota, kita kembalikan kebijakannya kepada Pemerintah Kota. Yang kita bahas nanti untuk tarif luar Kota," sebutnya.

Selain itu Syaiful juga mengatakan, hingga saat ini belum ada aksi mogok dari para pengusaha angkutan yang merasa keberatan akibat kenaikan harga BBM ini. (Nof)


Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »