Masuk DIPA 2008 Rp800 Juta, Realisasi Pembangunan Kantor Polsek Payung Sekaki Belum Jelas

Dibaca: 26074 kali  Rabu,05 November 2014
Masuk DIPA 2008 Rp800 Juta, Realisasi Pembangunan Kantor Polsek Payung Sekaki Belum Jelas
Ket Foto : Kantor Polsek Payung Sekaki masih gunakan ruko.
RADARPEKANBARU.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Yose Saputra mempertanyakan penganggaran pembangunan Kantor Polsek Payung sekaki yang diyakini Yose sudah tertuang dalam Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2008 silam dengan nilai Rp800 juta. Hingga kini tidak ada pembahasan terkait hal tersebut, di mana saat ini Polsek Payung Sekaki masih berada di ruko yang disewa dengan anggaran dari Polsek Payung Sekaki sendiri.

Sebagaimana yang disampaikan Yose, Rabu (5/11) di Kantor DPRD Pekanbaru kepada wartawan. Saat silaturrahmi DPRD Kota Pekanbaru ke Polresta Pekanbaru terkait pemberian apresiasi kepada Kapolresta atas penangkapan kasus perampokan yang terjadi di Sudirman, dirinya mencium  ada wacana permintaan penganggaran dari Kapolresta Pekanbaru untuk pembangunan Polsek Sail dan Polsek Payung Sekaki.
 
Untuk itu Yose meminta kepada Kapolresta Pekanbaru dan unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru untuk menyikapi persoalan pembangunan Polsek Payung Sekaki yang sudah dianggarkan. Diduga juga dana Rp800 juta tersebut sudah dicairkan.

"Hal ini disikapi dulu. Soal pembangunan berikutnya kita mendukung, kapan saja kita dukung. Cuma hal ini perlu dipublikasikan dulu dan harus direalisasikan, ke mana anggaran tersebut kalau tidak terealisasi sampai saat ini," jelas Yose.

Yose juga menegaskan agar Kapolresta Pekanbaru berkoordinasi dengan Kapolda tentang anggaran pembangunan Polsek Payung Sekaki tersebut. Karena hal yang sama tidak diinginkan terjadi untuk kedua kalinya, seperti upaya penganggaran pembangunan Polsek Sail dan Marpoyan Damai.

"Ini harus menjadi perhatian serius Kapolresta Pekanbaru. Kalau tidak ada keterbukaan, saya tidak mendukung pembangunan Polsek Sail dan Marpoyan Damai, dan saya menentang habis karena hal ini tidak berpihak kepada masyarakat," tegasnya.

Diterangkan Yose, dulu, lahan tersebut sudah dibeli oleh Pemko yang lokasinya di samping Kantor Camat Payung Sekaki, serta anggaran pembangunannya sudah dicairkan. Yose juga berharap ke depan silaturahmi DPRD dengan Kapolresta Pekanbaru berlanjut.

"Jika memang untuk kepentingan masyarakat, kita siap menganggarkan. Mudah-mudahan jika alat kelengkapan Dewan sudah dibentuk, kita dukung program pemerintah kota Pekanbaru yang aman, tertib, berbudaya serta berlandaskan Islam," harap Yose.

Sementara Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, saat di konfirmasi radarpekanbaru.com melalui telepon selulernya mengatakan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2008 silam dengan nilai Rp800 juta belum ada informasi yang diterima sampai saat ini.

"Ya, untuk sementara saya belum mengetahui Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2008 silam dengan nilai Rp800 juta, Sebab saya baru di Kecamatan Payung Sekaki ini. Dapat diketahui, pembangunan polsek payung sekaki ini prosesnya sedang berjalan dan terjadi penambahan lahan disamping kantor camat payung sekaki," Kata Zarman.
(rdc/ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »