RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 600 peserta yang terdiri dari perangkat desa, mulai dari Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan Lembaga Perlindungan Masyarakat mengikuti pem" />

RT,RW dan LPM Diberikan Pembekalan Bidang Pemerintahan

Dibaca: 19270 kali  Senin,03 November 2014
RT,RW dan LPM Diberikan Pembekalan Bidang Pemerintahan
Ket Foto :
Walikota Pekanbaru Saat Membuka Secara Resmi Rakor RT,RW,LPM se Kota Pekanbaru
RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 600 peserta yang terdiri dari perangkat desa, mulai dari Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan Lembaga Perlindungan Masyarakat mengikuti pembekalan bidang pemerintahan, yang di gelar oleh Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru melalui Bidang Tata Pemerintahan Sedako.
   
Acara yang di gelar di salah satu hotel di Pekanbaru, di buka oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (3/11/14). 

Ketua panitia, Kepala Tapem, Irma Suryani, mengatakan ini agenda tahunan untuk memberikan pembekalan kepada RT/RW dan LPM. Menurutnya, pembekalan digelar karena RT/RW dan LPM  berperan mensukseskan program pemerintah daerah.
   
"Sehingga perlu di lakukan pembekalan untuk  memperluas wawasan para aparat tingkat bawah ini," ujar Irma.
   
Walikota yang di daulat menjadi salah satu pemapar pada acara ini, berkesempatan membahas Tugas RT/RW dan LPM sesuai Perda no 12 tahun 2002 tentang tugas RT/RW dan LPM.
  
"Beberapa tugas tugas RT/RW dan LPM yang diatur yakni, Menggerakkan masyarakat untuk gotong royong, membantu terciptanya kebersihan,
membantu menyebar luaskan program pemerintah, dan seterusnya," ungkap Wako dalam pemaparannya.
  
Selain itu, Wako juga menyampaikann visi dan misi pemerintah ke depan termasuk visi antara menjadikan Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang madani.
  
Dalam kesempatan tersebut, Firdaus juga memaparkan bagaiman peluang Pekanbaru dan Indonesia dimasa datang menjadi negara yang ekonominya kuat di Asia. (Nof)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »