RADARPEKANBARU.COM - Banyak tenaga honorer di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tidak ada kegiatan, bahkan dalam kesehariannya para honorer itu hanya sekedar mengisi da" />

Honorer Pemko Pekanbaru Yang Tak Ada Kegiatan, Akan Dipantau BKD

Dibaca: 24431 kali  Rabu,29 Oktober 2014
Honorer Pemko Pekanbaru Yang Tak Ada Kegiatan, Akan Dipantau BKD
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Banyak tenaga honorer di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tidak ada kegiatan, bahkan dalam kesehariannya para honorer itu hanya sekedar mengisi daftar hadir saja.

Pantauan Radarpekanbaru.com, seperti di bagian Humas dan Protokoler Pemko Pekanbaru, terlihat kesibukan para honorer sekedar duduk santai memenuhi ruangan bagian masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Rabu (29/10/14) mengatakan bahwa sebenarnya keberadaan honorer tersebut tidak terpantau oleh pihaknya. 

"Memang mereka (para honorer, red) selama ini tidak terpantau BKD, karena Pemko tidak menerima honorer. Kedepan BKD akan memantau dengan membuat surat agar bisa memantau. Mulai dari perencanaannya hingga penggunannya," ujarnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya pengadaan tenaga honor sudah dilarang. Namun demikian bila ada kegiatan-kegiatan yang memerlukan tenaga, sementara jumlah PNS tidak cukup, maka Pemko mengambil langkah alternatif dengan mengontrak tenaga harian lepas (THL). 

"Namun kedepannya untuk tahun 2015 mendatang kami sedang menggodok surat untuk kepala SKPD agar mendata kebutuhan, supaaya kita bisa mengevaluasi apakah THL dibutuhkan atau tidak." Jelasnya. (Nof) 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »