Liverpool Libas Swansea, Balotelli Sumbang Gol

Dibaca: 13552 kali  Rabu,29 Oktober 2014
Liverpool Libas Swansea, Balotelli Sumbang Gol
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Liverpool sukses melaju ke perempafinal Capital One Cup usai menyisihkan Swansea City di Anfield, Rabu dini hari WIB 29 Oktober 2014. Liverpool menang dengan skor 2-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu dari The Swans.

Mario Balotelli menjadi aktor penting dalam kemenangan The Reds kali ini setelah golnya pada menit ke-86 membuat skor menjadi 1-1. Sebelumnya, Liverpool tertinggal lebih dulu berkat gol Marvin Emnes pada menit ke-65.

Dejan Lovren menjadi pahlawan kemenangan Liverpool melalui tandukkan yang tak bisa dibendung oleh kiper Swansea, Gerhard Tremmel, pada masa injury time. Kemenangan ini membuat Liverpool menggenggam tiket ke perempatfinal Capital One Cuo.

Kedua tim sesungguhnya bermain dengan tempo cukup cepat sejak awal babak pertama. Namun, Liverpool yang sedikit lebih mendominasi permainan kesulitan menembus barisan belakangan Swansea.

Serangan yang dilakukan tim besutan Brendan Rodgers juga tampak monoton sehingga mudah dibaca pemain belakang tim tamu. Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap tak berubah.

Mencoba bermain lebih agresif, Liverpool malah kecolongan karena lengahnya barisan pertahanan mereka. Marvin Emnes mencetak gol untuk membawa Swansea unggul 1-0 pada menit ke-65. Gol tersebut tercipta setelah Emnes memaksimalkan umpan Neil Taylor.

Upaya terus dilakukan The Reds untuk menyamakan kedudukan, termasuk menurunkan Balotelli untuk menggantikan Rickie Lambert.  Upaya itu pun membuahkan hasil karena Balotelli berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-86.

Gol itu bermula dari penetrasi Fabio Borini yang kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penaltu Swansea. Eks bomber Manchester City itu langsung menyambar umpan itu dengan tendangan keras yang tak bisa dibendung.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool terus menggempur pertahanan Swansea. Pada menit ke-90, Swansea harus bertanding dengan 10 pemain setelah Federico Fernández menerima kartu merah dari wasit. Pada menit ke-90+5, Dejan Lovren berhasil membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mencetak gol sekaligus menutup kemenangan Liverpool 2-1 atas Swansea.

Susunan pemain:

Liverpool: Brad Jones, Glen Johnson, Kolo Touré, Dejan Lovren, Javi Manquillo, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Lucas, Fabio Borini, Lazar Markovic (Adam Lallana 70), Rickie Lambert (Mario Balotelli 79).

Swansea: Gerhard Tremmel, Neil Taylor, Ashley Williams, Angel Rangel, Federico Fernández, Jonjo Shelvey, Nathan Dyer (Wayne Routledge 67), Jefferson Montero, Jay Fulton (Thomas Carroll 88), Marvin Emnes, Bafetimbi Gomis (Wilfried Bony 81).

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »