RADARPEKANBARU.COM - Rencana pembangunan gedung baru Dinas Kesehatan Provinsi Riau semakin tidak jelas." />

Dianggarkan Rp6 Milyar, Pembangunan Gedung Baru Diskes Riau Semakin Tak Jelas

Dibaca: 20276 kali  Jumat,24 Oktober 2014
Dianggarkan Rp6 Milyar, Pembangunan Gedung Baru Diskes Riau Semakin Tak Jelas
Ket Foto : Ilustrasi Gedung
RADARPEKANBARU.COM - Rencana pembangunan gedung baru Dinas Kesehatan Provinsi Riau semakin tidak jelas. Padahal, APBD Riau sudah menganggarkan anggaran untuk itu, termasuk untuk pembebasan lahan, Detail Engeneering Design (DED) nya serta pembangunannya.

"Kita belum dapat informasi lagi, sejauh mana rencana pembangunannya, itu kan tugas Dinas Cipta Karya, silahkan tanya langsung ke mereka," kata Zainal Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Meskipun tidak mengetahui total anggaran yang digunakan untuk itu. Namun jelasnya, anggaran untuk DED dan pemebesan lahannya sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2014, kemudian untuk pembangunnya sendiri, sudah ada dalam APBD Murni 2015. "Total anggarannya kurang jelas, karena angkanya bisa turun naik, coba tanya langsung ke Dinas Cipta Karya. Yang jelas bagi kita, ketika sudah masuk proses pembangunan, baru melibatkan kita dari Diskes," ungkapnya.‎

‎Menurutnya, pembangunan gedung baru ini perlu diwujudkan. Apalagi sebutnya, gedung Dinas Kesehatan Provinsi Riau saat ini dianggap ‎sudah tidak layak lagi untuk ditempati, apalagi usia gedung tersebut sudah 34 tahun lamanya. "Kita berharap, rencana pembangunan gedung baru ini bisa diwujudkan segera. Soal teknis dan total anggarannya, silahkan tanya ke Dinas Cipta Karya, mereka yang lebih tahu," tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung baru Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini yakni sebesar Rp6 miliar. Pembangunannya berlokasi di seberang Jembatan Sungai Siak, Pekanbaru. (lam/rt)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »