Disdukcapil Pekanbaru Wacanakan e-KTP Seumur Hidup Mulai 2014

Dibaca: 13283 kali  Sabtu,30 November 2013
Disdukcapil Pekanbaru Wacanakan e-KTP Seumur Hidup Mulai 2014
Ket Foto : Baharuddin Kepala Dsdukcapil Kota Pekanbaru
Pekanbaru,(radarpekanbaru.com)-Guna memberikan kemudahan terhadap masyarakat terkait pembuatan e-KTP di Kota Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru pada tahun 2014 mendatang akan memberlakukan pembuatan e-KTP seumur hidup.

Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin ketika dijumpai wartawan Kamis (28/11) di Kantor Walikota.

"Jika tidak ada halangan, maka kita akan memberlakukan pembuatan e-KTP seumur hidup. Apalagi rencana ini sudah di wacanakan pusat, dan kita sangat mendukung program ini,"kata Baharuddin.

Dijelaskan Baharuddin, dengan adanya wacana pembuatan e-KTP ini tentu sangat banyak kemudahan dan keuntungan yang didapat oleh masyarakat. Apalagi selain itu, pengurusannya tidak terlalu lama, sehingga sangat bermafaat bagi masyarakat.

"Wacana pembuatan e-KTP seumur hidup ini sangat bermanfaat. Dari segi waktu dan biaya sangat ekomomis, sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurusnya," ujar Baharuddin.

Ditambahkan Baharuddin, dalam kesempatan ini ia juga berharap kepada masyarakat bila ingin mengurus e-KTP, harus melengkapi semua datanya, sehingga tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan sehingga pembuatannya tidak bolak-balik.

"Kita berharap sebelum mengurus e-KTP baru , maka masyarakat harus melengkapi semua syaratnya, dan datanya dicatat dengan sebaik,-baiknya. Jangan sampai salah buat, sehingga tidak terjadi kesalahan bila sudah selesai di buat,"himbau Baharuddin.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »