Anggaran Kebersihan Rp 2 Milyar Mubazir, DKP Pekanbaru Akan Optimalkan

Dibaca: 18178 kali  Senin,20 Oktober 2014
Anggaran Kebersihan Rp 2 Milyar Mubazir, DKP Pekanbaru Akan Optimalkan
Ket Foto : Kadis DKP, Azwan
RADARPEKANBARU.COM - Meminimalisir kebocoran anggaran sampah di tingkat kecamatan. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru menyurati seluruh camat untuk segera melakukan pendataan terhadap seluruh armada dan personel pasukan kuning di SKPD masing-masing.

"Ya, berdasarkan penulusuran kita di lapangan, banyak anggaran kebersihan yang diduga mubazir maka dari itu akan kita optimalkan. Langkah awal kita yaitu mendata semua perangkat kebersihan, sehingga dengan begitu pengeluaran sesuai dengan kebutuhan," jelas Kadis DKP, Azwan, Senin (20/10/14).

Disebutkannya, rata-rata disetiap kecamatan memiliki anggaran mencapai Rp 2 Milyar per tahun. Anggaran ini terbilang cukup besar. Maka dari itu pihaknya akan mengoptimalkan anggaran itu.

"Ini akan kita optimalkan, dengan begitu penumpukan sampah tidak adak terjadi lagi," jelas Azwan.

Ditanya kecamatan yang telah menyerahkan data inventarisirnya, Azwan mengatakan dari 12 kecamatan baru dua yang menyerahkan data. Yakni kecamatan Pekanbaru kota dan kecamatan Payung Sekaki.

"Kita targetkan jelaang akhir tahun ini data itu telah terkumpul dan bisa jadi dasar pemko Pekanbaru untuk melakukan evaluasi sistem penanganan kebersihan kota Pekanbaru," Jelasnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »