Siip, Ikan Sarden Cegah Masalah Jantung

Dibaca: 14813 kali  Senin,20 Oktober 2014
Siip, Ikan Sarden Cegah Masalah Jantung
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - SARDEN adalah salah satu jenis ikan yang paling populer dan banyak tersedia di pasaran. Ikan ini memiliki beberapa manfaat kesehatan yang besar, baik sebagai sumber mineral, vitamin, dan kalsium.
 
Berikut beberapa manfaat ikan sarden yang tidak boleh Anda lewatkan, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (20/10/2014).

Gudang mineral

Sarden selain nikmat di lidah Anda, juga merupakan sumber mineral yang baik. Ikan ini mengandung zat besi, kalsium, dan fosfor di dalamnya. Kalium yang membantu mengendalikan tekanan darah dan vitamin D yang membantu membuat tulang lebih kuat, juga hadir dalam sarden.

Mencegah risiko masalah jantung
 
Sarden adalah sumber terbaik dari vitamin B12, nutrisi yang membantu sistem kardiovaskular. Sarden membantu dalam mencegah penyakit jantung dan pembekuan darah. Ikan laut ini kaya akan asam lemak omega 3 yang mengontrol serangan jantung.

Kontrol risiko kanker kolorektal
 
Sarden membantu dalam mengendalikan banyak penyakit. Asupan vitamin D dan kalsium dari Sarden dapat membantu dalam mencegah kanker kolorektal (usus besar dan rektum).

Kaya protein
 
Nutrisi lain yang terkandung dalam sarden adalah protein. Sarden kaya akan asam amino yang bermanfaat sebagai dasar untuk banyak fungsi tubuh. Selain dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, sarden juga membantu mempermudah aliran oksigen dalam tubuh.(okezone)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »