Advertorial, Tingkatkan Pelayanan Pajak dan Optimalkan Target Pajak

Plt Gubernur Riau Sampaikan Arahan Kepada UPT dan UP

Dibaca: 24792 kali  Minggu,12 Oktober 2014
 Plt Gubernur Riau Sampaikan Arahan Kepada UPT dan UP
Ket Foto : Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menyematkan Pin Dinas Pendapatan dengan Motto 3S kepada Perwakilan Kabid Pajak Daerah, Genta Gamary, Kepala UPT Pendapatan Bagan Batu, H. Fachruddin dan Kepala UP Pendapatan Kecamatan Kateman, Danuri.
RADARPEKANBARU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan arahan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan (Unit Pelayanan) dalam rapat evaluasi UPT dan UP Pendapatan triwulan III tahun 2014.
 
Arahan yang disampaikan Plt Gubernur berkaitan dengan dengan peningkatan pelayanan dan peningkatan kerja untuk mencapai target pajak. Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur juga menyematkan Pin Dinas Pendapatan dengan Motto 3S kepada Perwakilan Kabid Pajak Daerah, Genta Gamary, Kepala UPT Pendapatan Bagan Batu, H. Fachruddin dan Kepala UP Pendapatan Kecamatan Kateman, Danuri.
 
Dimana 3S tersebut merupakan senyum, sapa dan santun." Kita berharap ini bukan hanya sekedar Pin. Tapi betul bisa dilakukan motto tersebut," harapnya.
 
Namun menurutnya yang paling terpenting kepala UPT dan UP Pendapatan bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengoptimalkan pendapatan melalui pajak tersebut. "Ini merupakan ujung tombak pendapatan Provinsi Riau dan ini harus terus digesa," sambungnya.
 
Karena menurut Andi lebih baik terus berupaya dengan potensi-potensi yang ada di Riau untuk mendapatkan PAD."Karena kita tidak bisa memprediksi berapa APBN yang akan masuk ke Provinsi. Jadi, lebih baik kita upayakan yang ada saat ini," tambahnya.
 
Untuk itu, Plt Gubernur berharap UPT dan UP Pendapatan bisa melakukan terobosan - terobosan bersama Kepala Dinas Pendapatan untuk memaksimalkan target yang diharapkan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau Joni Irwan mengatakan saat ini dari jenis pajak yang ada rata-rata hingga triwulan III sudah diatas target. "Sampai saat ini rata-rata sudah diatas target hanya memang untuk pajak air permukaan yang belum," katanya.
 
Untuk mengoptimalkan tersebut Dinas Pendapatan selalu berusaha untuk mengoptimalkan pajak air permukaan. "Kemudian kita juga akan menambah unit-unit UPT dan program lainya," jelasnya.(adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »