2014 Capai Rp55 Milyar, Investasi Di Kota Pekanbaru Menjanjikan

Dibaca: 26548 kali  Selasa,30 September 2014
2014 Capai Rp55 Milyar, Investasi Di Kota Pekanbaru Menjanjikan
Ket Foto : Musa
RADARPEKANBARU.COM - Tahun 2014 ini, nilai investasi Kota Pekanbaru mencapai Rp5,5 triliun. Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah tersebut meningkat drastis dimana tahun lalu hanya Rp1,2 Triliun nilai investasi yang masuk. Hal ini jelas menunjukkan Pekanbaru menjad salah satu destinasi kota untuk menanamkan investasi di Indonesia.

"Tahun 2013 tahun lalu ada Rp1,2 Triliun yang masuk ke Pekanbaru. Tapi tahun ini ada peningkatan yang signifikan, total investasi Pekanbaru mencapai Rp5,5 Triliun. Artinya dengan semakin banyaknya sektor ivestasi yang ada, tentunnya Kota Pekanbaru menjadi salah satu tujuan berinvestasi terbaik di Sumatera maupun Nasional," ujar Kepala Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru, Musa Selasa (30/9).

Bidang Otomotif, Mall, Hotel dan Rumah Sakit (RS) menjadi penunjang naiknya nilai investasi di Kota Pekanbaru. Tidka hanya itu, ada juga investasi dalam bentuk bangunan kantor yang saat ini sudah terlihat secara fisik di Pekanbaru dengan beberapa gedung pencakar langit. Meski waralaba saat ini menjamur, namun kondisi tersebut hanya berpengaruh sangat kecil di investasi Kota Pekanbaru.

"Karena kita hanya menghitung nominal angka investasi 500 juta keatas saja. Jadi seperti usaha waralaba, tidak dalam kriteria perhitungan karena kecil. Dengan kondisi ini kedepan Pemko juga akan terus mengembangkan iklim investasi yang ramah lengkap dengan infrastruktur penunjangnya," terang Musa.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »