Polresta Amankan Mobil Pelangsir dan Gerebek Gudang BBM di Rumbai

Dibaca: 20821 kali  Selasa,30 September 2014
Polresta Amankan Mobil Pelangsir dan Gerebek Gudang BBM di Rumbai
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Polresta Pekanbaru, mengamankan 1 (Satu) unit mobil Isuzu Panther dengan nomor Polisi (Nopol) BM 1305 TD. Mobil itu diamankan dari salah satu SPBU di Jalan Srikandi Keluarahan Delima Kecamatan Tampan, karena diduga menyelundupkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi.

  Informasi yang dirangkum radarpekanbaru.com di Polresta Pekanbaru, penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 wib Senin (29/9) sore.

  Mobil berwarna merah yang didalam telah dimodifikasi itu diamankan karena diduga membeli BBM jenis solar bersubsidi untuk industri.

  Selain mobil, sang sopir dan 2 (Dua) orang operatornya satu diantaranya bernama Syafi'i, juga diamankan dan dibawa ke Mapolresta Pekanbaru, untuk menjalani pemeriksaan.

  Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun Sik saat dikonfirmasi radarpekanbaru.com Selasa (30/9) membenarkan tentang penangkapan tersebut.

  "Ada satu mobil yang kita amankan. Mobil itu kita amankan karena melakukan penyeludupan BBM jenis solar bersubsidi di SPBU Jalan Srikandi, yang diketahui milik Syamsul," ujar Kasat.

Gudang Minyak di Rumbai Juga Digerebek

  Sementara pukul 19.00 wib, tim Sat Reksrim Polresta Pekanbaru, juga melakukan penggerebekan di Jalan Padat Karya RT04 RW09 Kelurahan Rumbai Bukit Kecamatan Rumbai.

  Dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 11 drum kosong bekas solar, 3 Tangki plastik isi kapasitas 500 liter, 8 drum berisi penuh solar dan 1 drum berisi setengah, 1 pompa Robin dan 3 jiregen kosong serta 2 selang ukuran 3 inci panjang kurang lebih 12 m yang digunakan untuk menyalin solar dari mobil ke drum.(zul)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »