4 Hari Dibuka CPNS Via Online Calo Berkeliaran

Wako : Jangan Percaya Calo CPNS!

Dibaca: 15971 kali  Rabu,24 September 2014
Wako : Jangan Percaya Calo CPNS!
Ket Foto : Firdaus ST MT
RADARPEKANBARU.COM - Dibukanya lowongan untuk CPNS kota Pekanbaru dengan kuota 200 formasi menjadi lahan basah bagi orang-orang yang mengaku dapat meluluskan peserta pelamar CPNS atau sering dikenal dengan calo CPNS.

"Baru empat hari pembukaan CPNS secara online, sudah banyak orang yang mengaku-ngaku Pejabat di BKD kota Pekanbaru yang bisa meluluskan orang jadi PNS. Tentunya dengan meminta bayaran mulai 200-300 juta," ungkap salah seorang Warga Sidomulyo Barat yang enggan disebut namannya, Rabu (24/09).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan bahwa penerimaan CPNS mulai tahun 2013 telah menggunakan sistem online. Jadi yang namanya calo atau orang yang mengaku dapat meluluskan itu semua bohong.

"Tidak ada, itu bohong, jadi kepada setiap peserta, orang tua jangan percaya calo," tegas Walikota Pekanbaru. Dirinya memberikan saran bahwa untuk lulus CPNS hanya bisa didapat dari kemampuan sendiri dan berdoa kepada tuhan.

"Percaya sajalah pada kemampuan sendiri, jika percaya sama calo siap-siaplah jadi korban penipuan. Karena saja saja Walikota tidak bisa menjamin anak saya lulus CPNS," jelasnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »