Disdukcapil Maksimalkan Layani Legalisir KTP

Dibaca: 17957 kali  Selasa,23 September 2014
Disdukcapil Maksimalkan Layani Legalisir KTP
Ket Foto : Baharuddin S.Sos MSi
RADARPEKANBARU.COM - Dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014, pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dipenuhi ratusan masyarakat yang hendak melegalisir KTP. Pasalnya, legalisir KTP menjadi salah satu syarat untuk mengikuti pendaftaran tes CPNS.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin S.Sos MSi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan mengutamakan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang hendak melegalisir KTP.

"Memang pelayanan pada hari ini meningkat dari hari-hari biasanya. Namun dalam hal ini, kami akan memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan agar masyarakat yang datang kesini merasa terlayani dengan baik," terangnya, Selasa (23/9/2014).

Dikatakan Baharuddin, pihaknya akan melayani legalitas KTP ini hingga sore, selain warga yang akan mengurus KTP, Akte ataupun Kartu Keluarga (KK). Ia juga menyebutkan bahwa dihari biasanya, Disdukcapil Pekanbaru menerima 100 orang perhari. Kini meningkat tajam terlihat saat hari pertama kerja kerja yang bersamaan dengan pembukaan CPNS.

"Kita tetap akan melayani masyarakat yang datang kesini, baik itu pengurusan legalisir KTP ataupun akte kelahiran, KK dan administrasi kependudukan lainnya," singkatnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »