Kasat Binmas : "Masih Banyak Satpam yang Tidak Memahami Prosedur"

Dibaca: 25730 kali  Jumat,19 September 2014
Kasat Binmas :
Ket Foto : Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring
RADARPEKANBARU.COM - Satuan Binmas Polresta Pekanbaru, menemukan banyak perusahaan-perusahaan yang tidak memahami prosedur dan tugas pokoknya. Pengecekan baik di perusahaan dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Pekanbaru, seperti  men diksar nya Satpam.

  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH saat dikonfirmasi melalui Kasat Binmas Kompol M Sembiring diruang kerjanya, Jumat (19/9). Dikatakan Kompol Sembiring, pengecekan tersebut sengaja dilakukan untuk lebih mempersiapkan lagi para Satpam saat bertugas dilapangan.

  "Satpam merupakan perpanjangan tangan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dilingkungannya, untuk itu mereka harus memahami tugas-tugas pokonya. Dan dari hasil pengecekan, masih banyak yang belum memahami prosedur serta juga belum melengkapi kelengkapan yang harus dimiliki Satpam," jelas Kasat.

  Lebih lanjut dikatakan Kasat, selain melakukan pengecekan ke perusahaan pihak Sat Binmas Polresta juga melakukan pengecekan di BUJP apakah mereka telah menjalankan prosedur seperti men diksarkan Satpamnya atau belum. Karena sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) 24 Tahun 2007 tentang Satpam.

  "Kami mengharapkan kepada BUJP yang belum mendiksarkan anggotanya agar segera dilakukan diksar, kalau tidak mampu seluruhnya bisa diangsur beberapa orang dulu. Diksar ini penting agar Satpam memiliki keahlian dan tahu apa yang harus diperbuatnya ketika terjadi situasi yang tidak diinginkan diwilayah yang diamankannya," tutup Kasat. (zul)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »