RADARPEKANBARU.COM - Kepala Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka 04.06 Pekanbaru, Azharisman Rozie melepas sebanyak 78 orang kontingen Penegak Pramuka untuk" />

78 Orang Kontingen Pramuka 04.06 Pekanbaru Ikuti Raimuna di Siak

Dibaca: 23869 kali  Rabu,17 September 2014
78 Orang Kontingen Pramuka 04.06 Pekanbaru Ikuti Raimuna di Siak
Ket Foto : Kakwarcab Kota Pekanbaru Azharisman Rozie  saat menerima bendera Pramuka diacara Pelepasan Raimuna yang dilaksanakan di Siak, Selasa (16/9)
RADARPEKANBARU.COM - Kepala Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka 04.06 Pekanbaru, Azharisman Rozie melepas sebanyak 78 orang kontingen Penegak Pramuka untuk mengikuti Raimuna Penegak Provinsi Riau yang dilaksanakan di Bumi perkemahan Tengku Buana Asmara Kabupaten Siak Sri Indrapura, Selasa (16/9).

Kakwarcab dalam sambutannya memberikan semangat dan motivasi kepada kontingen Pekanbaru untuk memberikan yang terbaik saat Raimuna nanti.

"Bila ada perlombaan ikuti dengan sungguh-sungguh dan lihatkanlah bahwa Pekanbaru mampu dan layak untuk menang di Raimuna ini. Mari tunjukkan kepada teman-teman kontingen lain". Ajak nya.

Dalam kesempatan tersebut Kakwarcab Kota Pekanbaru juga menceritakan sejarah asal mula Kata Raimuna. " Bagi Pramuka Penggalang ada jambore kalau bagi Penegak dan Pendega ada Raimuna. Kata Raimuna ini berasal dari Papua yang bermaksud kumpul kepala suku. Akan tetapi ini adalah ajang tempat berkumpul bagi Pramuka Penegak dan endega se-Provinsi Riau," sebutnya.

Di Raimuina nanti, lanjutnya, peserta akan mengikuti kegiatan dan pertandingan yang bersifat kepramukaan. Kalaupun ada pertandingan, sifatnya tetap saja dalam bentuk Penegak dan Pandega yang lebih bersifat silaturrahmi. 

"Bukan hanya perlombaan saja yang menjadi target kita. Tetapi nantinya adek-adek ini bisa menjalin pertemanan, persahabatan, dengan orang-orang yang bukan dari Pekanbaru, ini merupakan kebanggan yang tak bisa terbayarkan. Dengan mengenal teman-teman dari daerah lainnya, mereka bisa mengetahui kondisi daerah masing-masing termasuk wilayah dan adat daerah tersebut," pungkasnya. (ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »