Mercy untuk Anggota Kabinet Dibatalkan, Ini Komentar Jokowi

Dibaca: 21984 kali  Kamis,11 September 2014
Mercy untuk Anggota Kabinet Dibatalkan, Ini Komentar Jokowi
Ket Foto :
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambut positif pembatalan pembelian mobil dinas Mercedes-Benz bagi jajaran kabinetnya mendatang. Menurut Jokowi, pembatalan itu baik untuk memulai penghematan anggaran.

"Ya, bagus, bagus sekali. Artinya, kita mulai berhemat," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/9/2014) siang.

Sebelumnya, pemerintah sudah menetapkan Mercedes-Benz sebagai pemenang lelang pengadaan mobil dinas menteri, pejabat setingkat menteri, mantan presiden, dan mantan wakil presiden dengan nilai tender sebesar Rp 91,94 miliar. Tender dilakukan untuk pengadaan 72 Mercy tipe E-Class 400.

Namun, Jokowi menolak pengadaan mobil baru tersebut. Jokowi ingin para pembantunya nanti menggunakan mobil yang kini dipakai jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II. Hal itu sudah disampaikan Jokowi kepada Mensesneg Sudi Silalahi sekitar 3 bulan yang lalu.

Setelah disorot publik, pemerintah akhirnya membatalkan pengadaan tersebut. Pembatalan dilakukan dalam menindaklanjuti dinamika yang berkembang di masyarakat. (kmps)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »