Baru 3 Daerah di Riau Laksanakan Belajar Tatap Muka Terbatas

Dibaca: 2791 kali  Selasa,26 Januari 2021
Baru 3 Daerah di Riau Laksanakan Belajar Tatap Muka Terbatas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau saat ini sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka terbatas.

Dari sejumlah sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka terbatas, berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau telah berjalan sesuai aturan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Hasil pantuan kita di lapangan sudah berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan," kata Kepala Disdik Riau, Zul Ikram , Senin (25/1/2021). 

Zul Ikram mengatakan, sejauh ini setiap sekolah yang melaksanakan tatap muka telah melaksanakan protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, siswa dan guru wajib menunggunakan masker, dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk lingkungan sekolah.

"Kemudian jumlah siswa di dalam kelas juga diatur, hanya boleh diisi 50 persen dari daya tampung dan harus menjaga jarak," ujarnya. 

Dijelaskan Zul Ikram, SMA/SMK sederajat di Riau yang sudah melaksanakan belajar tatap muka adalah di Kabupaten Siak, Kampar, Kuansing. Sedangkan Kepulauan Meranti masih dalam tahap persiapan.

"Ada tiga kabupaten yang sudah melaksanakan belajar tatap muka, seperti Siak, Kuansing dan Kampar. Kalau Meranti sejauh ini masih persiapan," terangnya.

Zul Ikram menambahkan, SMA/SMK sederajat di Riau yang akan melaksanakan belajar tatap muka tidak perlu meminta izin ke Disdik Riau. Meskipun secara kewenangan SMA/SMK sederajat ada dibawah naungan provinsi. 

"Jadi izinnya bukan dari kita (Disdik Riau). Tapi itu dari Satgas Kabupaten Kota, karena yang memiliki wilayah dan yang tau kondisi di lapangan daerah," tutupnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »