Jelang MotoGP San Marino

Rekor Rossi dan Marquez Makin Dekat dengan Gelar Juara

Dibaca: 18492 kali  Selasa,09 September 2014
Rekor Rossi dan Marquez Makin Dekat dengan Gelar Juara
Ket Foto : Rossi dan Marquez
RADARPEKANBARU.COM - Seri ke-13 MotoGP musim 2014 akan digelar pada Minggu (14/9/2014) akhir pekan ini di San Marino. Valentino Rossi ditunggu rekor di sana, sementara Marc Marquez bisa makin memuluskan jalan menuju gelar juara dunia.

Dengan 11 kemenangan sudah dikumpulkan sepanjang musim ini, Marquez total sudah mengoleksi 288 poin. Dia unggul jauh atas Dani Pedrosa yang ada di posisi dua dengan nilai dikumpulkan 199.

Podium teratas yang didapat Marquez di Silvestone dua pekan lalu membuat dia menyamai rekor kemenangan terbanyak Rossi dalam satu musim yang diraih The Doctor pada 2002 dan 2005. Jika bisa jadi juara di akhir pekan ini maka Marquez akan menyamai rekor Mick Doohan sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Yang jauh lebih penting dari sekadar kemenangan adalah upaya Marquez mempertahankan gelar juara dunia. Jika bisa menang di Misano maka Marquez berpeluang mewujudkan mimpinya untuk mengamankan gelar juara dunia pada balapan kandang di Aragon pada 28 September mendatang.

Untuk bisa memastikan gelar juara dunia di Aragon Marquez wajib memenangi dua balapan di San Marino dan Aragon, DAN pada saat bersamaan Pedrosa sekali saja keluar dari dua besar pada seri yang sama.

Dengan skenario seperti itu maka total poin Marquez akan berjumlah 338 sementara poin maksimal Pedrosa (dengan asumsi dia finis kedua dan ketiga) akan berjumlah 235. Selisih 103 poin tersebut tidak akan bisa dikejar karena balapan tinggal menyisakan empat seri lagi setelahnya.

MotoGP San Marino juga berpeluang memberi capaian khsusu buat Rossi. Jika bisa paling tidak finis di posisi empat maka dia akan menjadi pebalap pertama yang mengoleksi hingga 5.000 poin di seri Grand Prix. The Doctor sejauh ini sudah mengumpulkan 4.987 poin. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.(dtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »