Guru Dituntut Sukseskan K13

Dibaca: 23187 kali  Senin,08 September 2014
Guru Dituntut Sukseskan K13
Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno
RADARPEKANBARU.COM - Peran guru dalam menyukseskan Kurikulum 2013 sangat dituntut, sukses atau tidaknya pembelajaran dengan metoda K13 guru sangat berperan.
 
Pemahaman tentang itu perlu dikuasai, sebab ada pembeada dari mata ajar yang diberika berdasarkan kelas pendidikannya. Terlebih lagi bagi siswa sekolah dasar.
 
Dinas Pendidikan Riau, berikan pemahaman bagi guru selaku pendamping pelaksanaan K13 untuk tingkat sekolah dasar. Itu dilakukan, agar mereka bisa lebih paham dan dapat pula menyampaikan pengetahuan tersebut pada guru yang tidak miliki kesempatan mengikutinya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dwi Agus Sumarno menyampaikan, para utusan sekolah sebagai pendamping K13, untuk menimba pengetahuan tentang K13 dari Instruktur, sangat diharapkan dapat menyampaikan dengan baik kepada guru yang tidak terlibat ikut dalam pemberian pendalaman pemahaman kurikulum 2013.
 
Menjadi keharusan bagi guru bisa memahami, karena itu bagian dari partisipatif mensukseskannya. Hasil akhir yang perlu di petik bisa menjadi pendampingan pembelajaran K13 nanti.
 
Setelah mengikuti pendalaman tentang kurikulum, para guru mesti memiliki kemampuan untuk mengantarkan siswanya lulus 100 persen nantinya setelah mengikuti Ujian Nasional.
 
Out put harus jelas nantinya, setelah diterapkannya dengan benar K13 itu. Untuk mujutkan hasil yang baik, para guru perlu dan mesti miliki karakter jujur, disiplin dan bertanggungjawab. Dan karakter itu yang akan di tanamkan pada siswa. Karakter itu juga yang akan dibentuk pada siswa, kata Dwi.
 
Menanamkan karakter itu pada anak, sejalan dengan K13. Dalam kurikulum itu, untuk siswa kelas 1 sampai tiga, pendidikan yang diberikan lebih pada maslah etika, agama dan bahasa. Sedangkan untuk siswa kelas 4 hingga 6, pembelajarannya lebih mengdepankan masalah keterampilan," jelas Alumni SD Santa Maria ini.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »