Sepekan, 13 Imigran Gelap Diamankan

Dibaca: 16441 kali  Senin,08 September 2014
Sepekan, 13 Imigran Gelap Diamankan
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Sepekan terakhir, jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menggagalkan penyelundupan imigran. Total imigran gelap yang diamankan aparat Kepolisian berjumlah 13 imigran/orang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W SH SSos MH, melalui Kasat Reksrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik M.Ik, saat dikonfirmasi Pekanbaru MX Ahad (7/9) pagi, mengatakan pihaknya hingga kini masih masih dalam penyelidikan dan mencari otak penyelundupan imigran gelap tersebut.

"Semua imigran yang diamankan, kita sudah serahkan semuanya kepihak Imigrasi. Namun untuk sopir kita lepaskan karena mereka (Sopir, red) hanya bertemu dengan pelakunya dijalan," ujar Hari.

Ia juga mengatakan terkait pelakunya kita juga terus melakukan penyelidikan, "Pelakunya hingga kini juga masih dalam penyelidikan," ujar Hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengamankan 7 (Tujuh) orang warga Negara Asing (WNA) saat melakukan razia rutin Kamis (28/8) lalu di Muara Fajar Kecamatan Rumbai.

Sementara Jumat (5/9), 6 imigran gelap asal Afganistan juga diamankan Polsek Tampan.
 
Keenam WNA tersebut diamankan saat berjalan di Jalan SM Amin, tepatnya tidak jauh dari Stadion Utama Riau, Kecamatan Tampan.

Keenam warga negara Afganistan, itu masing-masing bernama M Reza, Mustofa, Sultani, Asep Gulani, Ali Barati dan M Iswam diduga sebagai imigran gelap. Pasalnya, mereka tidak memiliki pasport.

Kepada petugas kepolisian, mereka hanya menunjukkan selembar identitas yang dikeluarkan UNHCR atau badan PPBB urusan pengungsian.(zul)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »