Pelantikan Pimpinan DPRD Riau Tinggal Menunggu SK

Dibaca: 2719 kali  Selasa,01 Desember 2020
Pelantikan  Pimpinan DPRD Riau Tinggal Menunggu SK
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM  - Pelantikan pimpinan DPRD Riau segera dilakukan. SK-nya sudah ditandatangani Mendagri. Saat ini sekretariat DPRD Riau tinggal menunggu SK tersebut dan kemudian baru dilakukan pelantikan. Untuk diketahui, tiga orang pimpinan DPRD Riau mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada di sejumlah daerah. PAW mereka sudah dilantik. Namun pimpinan DPRD Riau belum dilantik karena masih menunggu SK dari Mendagri turun.

 

"Untuk pergantian pimpinan dari Golkar yakni pak Yulisman dan Demokrat yakni pak Agung Nugroho sudah berproses. Bahkan kita sudah dengar informasi bahwa sudah ditandatangani Kemendagri. Kita menunggu suratnya sampai ke DPRD. Setelah itu baru dilakukan pelantikan," kata Sekretaris DPRD Riau Muflihun.

 

Muflihun menjelaskan, setakat ini pergantian pimpinan dari partai PDI-P yang sebelumnya dijabat Zukri Misran belum diproses. Karena usulan dari PDI-P belum masuk ke sekretariat DPRD Riau. "Dari PDI-P kita tunggu, karena ini memang ranahnya partai, jadi kita siap menunggu dan siap memproses jika usulannya sudah masuk," kata Muflihun lagi.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan, memang info yang masuk pergantian dari dua partai sudah berproses. Hardianto sendiri mendorong agar pelantikan cepat dilakukan. "Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dilakukan pelantikan pimpinan. Jadi nanti saya tidak sendiri lagi memimpin DPRD," cakap Hardianto. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »