RAPP Bekerja sama dengan Bank BNI Syariah

Serah Terima Bantuan Beasiswa dan Tas Sekolah Secara Simbolis

Dibaca: 21006 kali  Jumat,29 November 2013
Pangkalan Kerinci,(radarpekanbaru.com)-Setiap tahunnya PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Tahun ini, beasiswa tersebut diberikan kepada 394 orang siswa/i yang ada di lima kabupaten yang merupakan daerah operasional RAPP.

Untuk membantu pengelolaan dana beasiswa tersebut, RAPP menggandeng mitra kerjanya PT. Bank BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Melalui BNI Syariah, beasiswa sebesar Rp 3 juta untuk masing-masing penerima beasiswa akan disalurkan melalui rekening Tabungan Tunas Hasanah. Selasa (26/11/2013) lalu, di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Pangkalan Kerinci, RAPP memberikan beasiswa secara simbolis kepada tiga siswa berprestasi. Selain itu, pada kesempatan yang sama, BNI Syariah juga menyerahkan bantuan tas sekolah secara simbolis kepada penerima beasiswa.

''Bila beberapa tahun sebelumnya, kami memberikan beasiswa secara tunai kepada siswa, dua tahun ini kami menggandeng BNI Syariah untuk menyimpan uang anak-anak tersebut untuk dikelola. Diharapkan, selain bermanfaat, anak-anak penerima beasiswa juga bisa belajar menabung,'' ujar Vonne Kandou, Koordinator Program Pendidikan Community Development (CD) RAPP didampingi oleh Hartjahjo Ariawan, CD Coordinator RAPP.

Senada dengan Vonne, Branch Manager BNI Syariah Cabang Pekanbaru, Ichwan R Lubis mengungkapkan, bentuk bantuan yang disalurkan melalui rekening tabungan dimaksudkan untuk memupuk jiwa dan semangat menabung sejak dini agar para siswa terbiasa dengan pola hidup hemat, tidak konsumtif, dan disiplin sehingga penggunaan dana tersebut dapat dilakukan secara tepat guna.

Diantara 394 penerima beasiswa, terdapat 61 siswa yang akan menerima beasiswa dalam bentuk tunai, hal ini dikarenakan keterbatasan akses mereka untuk mendapatkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau Bank BNI Syariah di daerah mereka.

''Namun, kami tetap akan memberikan tas sekolah kepada 61 anak tersebut,'' ujar Ichwan.

Menurutnya, pemberian bantuan tas sekolah tersebut sebagai bagian dari program Commitment for Humanity yang dimiliki oleh BNI Syariah.

Ichwan menambahkan, beasiswa yang diberikan oleh RAPP melalui CD Departemen sangat sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Syariah yang tetap fokus pada bidang pendidikan untuk menyelaraskan program CSR BNI Syariah pada tahun sebelumnya yang mengusung tema ''Dari Bank BNI Syariah untuk Indonesia yang Lebih Cerdas''.

''Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan RAPP kepada BNI Syariah dalam penyaluran program beasiswa ini,'' ujarnya diakhir acara.

Pemberian beasiswa sendiri akan dilaksanakan di awal Desember mendatang. Diperkirakan, siswa beserta orang tua atau perwakilan sekolah, serta perwakilan estate akan hadir dalam acara serah terima beasiswa tersebut. (Rls)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »