Pembangunan Jalur Lambat Jalan HR Soebrantas Digesa

Dibaca: 13372 kali  Kamis,04 September 2014
Pembangunan Jalur Lambat Jalan HR Soebrantas Digesa
Ket Foto : Azmi Kepala Dinas Bina Marga & SDA Kota Pekanbaru
RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah kota Pekanbaru tahun ini akan terus menggesa pembangunan jalur lambat jalan HR Soebrantas sepanjang 600 meter dari Simpang Purwodadi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga  dan SDA Azmi kepada radarpekanbaru.com, Kamis (04/09/2014) kepada radarpekanbaru.com.

Menurutnya, pembangunan jalur lambat ini sangat penting karena jumlah kendaraan yang ada saat ini tidak sesuai dengan kapasistas jalan yang dimiliki sehingga kemacetan selalu menghantui Pekanbaru. Maka dari itu pembangunan jalan secara bertahap adalalah sebagai solusi untuk itu.

"Kita targetkan tahun ini selesai, pembangunan jalur lambat itu sepanjang 600 meter," jelas Azmi lagi.

Disinggung mengenai barapa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan itu, Azmi menerangkan jumlah anggarannya tidak jauh berbeda dari jalan jalur lambat sebelumnya yakni sebesar Rp2,5 miliar.

Namun Azmi cukup menyayangkan terjadinya sedikit gesekan antara pengusaha dengan pemilik toko atau usaha disekitaran pembangunan jalur lambat tersebut. Pasalnya ada penentangan dari pengusaha atas pembangunan jalan itu.

"Kita harapkan pihak kecamatan untuk bisa terus menggencarkan sosialisasi pembangunan jalur lambat tersebut," tuturnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »