Belajar Tatap Muka di Sekolah Hanya Konsultasi Pembelajaran Tertentu

Dibaca: 2218 kali  Kamis,19 November 2020
Belajar Tatap Muka di Sekolah  Hanya Konsultasi Pembelajaran Tertentu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pertemuan terbatas atau belajar tatap muka di sekolah yang direncanakan direncanakan Pemko Pekanbaru pekan depan hanya sebatas konsultasi. Guru dan peserta didik hanya membahas pembelajaran yang tidak memungkinkan dibahas di rumah. 

"Pada pertemuan terbatas ini, peserta didik di sekolah hanya melakukan konsultasi pembelajaran tertentu. Peserta didik lebih bersifat bimbingan dan tidak melakukan pembelajaran seperti biasanya," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (19/11/2020).

Kata dia, pertemuan terbatas nantinya maksimal 2-3 jam per hari. Pertemuan terbatas ini dilakukan hanya satu kali dalam seminggu. "Tetap SMP Negeri dulu yang menerapkan pertemuan terbatas ini. Bagi sekolah yang berada di kecamatan zona kuning, dan berada di wilayah pinggiran," jelasnya.

Ia mengungkap, saat ini Kota Pekanbaru masih dalam kategori zona orange, atau tingkat penyebaran sedang. Maka dari itu sekolah tatap muka dihentikan, dan dialihkan ke pertemuan terbatas bagi sekolah yang berada di kecamatan dengan tingkat penyebaran rendah.

Namun, sekolah dapat melaksanakan pertemuan terbatas setelah mendapat persetujuan dari Disdik Kota Pekanbaru. Persetujuan diberikan setelah melihat kondisi wilayah atau kecamatan. 

"Kita tunggu dulu pemetaan dari tim covid-19 Pekanbaru. Kecamatan mana saja yang penyebarannya rendah, baru pertemuan terbatas dapat dimulai. Kita perkirakan pekan depan dapat dimulai," jelasnya. 

Sebelum melaksanakan pertemuan terbatas, peserta didik dan guru harus melaksanakan rapid test. Rapid test dilaksanakan oleh Diskes Pekanbaru secara gratis.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »