BKD : Peminat Seleksi Lurah Minim

Dibaca: 19131 kali  Kamis,04 September 2014
BKD : Peminat Seleksi Lurah Minim
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Kurangnya minat peserta seleksi lurah pada tahap kedua, diakui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru lantaran beberapa faktor, di antaranya kurangnya kesejahteraan lurah.

"Kurangnya minat pelamar lurah ini juga lantaran ada sekitar 800 jabatan eselon IV lain yang lebih diminati PNS," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada wartawan, Kamis (4/9/2014).

Sampai saat ini, peminat seleksi lurah tahap kedua ini yang mendaftar tercatat masih enam orang. Padahal, batas akhir pendaftaran sudah berakhir sejak akhir Agstus lalu. Untuk itu, BKD memperpanjang batas pendaftaran hingga akhir September mendatang.

"Kalau nanti yang mendaftar tetap minim, maka akan dibuat kebijakan lain dengan mengangkat sekretaris lurah (Seklur) sebagai pelaksana tugas (plt)," terangnya.

Namun tentunya, Seklur yang akan dipromosikan sebagai plt tidak sembarangan. Namun juga harus melalui tahapan penilaian oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan.

"Jika seklur yang diangkat masih belum memenuhi kebutuhan, bisa saja nanti pembatasan umur lurah yang maksimal 53 tahun ditiadakan," ujarnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »