Bentuk Kepedulian

Pasukan Alfamart Goro Bersihkan Taman dan Ruas Jalan Pekanbaru

Dibaca: 21317 kali  Kamis,04 September 2014
Pasukan Alfamart Goro Bersihkan Taman dan Ruas Jalan Pekanbaru
Ket Foto : Saat Pasukan Merah Alfamart Goro bersihkan ruas jalan dan taman Pekanbaru
RADARPEKANBARU.COM - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kebersihan dan keindahan kota, jaringan ritel Alfamart turut andil melakukan gotong royong (goro) membersihkan sejumlah taman dan ruas jalan di Pekanbaru, Rabu (03/09/14). Mengerahkan kurang lebih 120 tim operasional, kegiatan sosial yang dilakukan pasukan merah Alfamart ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional.

Pantauan wartawan, sejak pukul 07.00 WIB pagi hingga tengah hari, ratusan tim operasional berseragam merah khas Alfamart tersebut terlihat memenuhi beberapa tempat di Kota Bertuah. Mulai dari trotoar jalan, area taman segitiga di jalan KH Nasution simpang Bandara SSK II hingga ke purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman. Berbekal sapu lidi, gunting rumput dan berbagai alat goro lainnya, tim pun mulai menjalankan tugasnya masing-masing, menata serta membersihkan tiap sudut tempat dari sampah yang berserakan.

"Kami mengerahkan 120 tim operasional untuk gotong royong membersihkan beberapa tempat dan fasilitas umum. Ini merupakan kepedulian kami terhadap kebersihan dan wujud pelayanan kepada masyarakat serta apresiasi kepada pelanggan, terutama dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Sebagai Toko Komunitas, kami juga wajib berkontribusi terhadap lingkungan sekitar," kata Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Ardi Sulardi.

Sulardi menuturkan dari beberapa lokasi yang menjadi objek tim pasukan merah, area taman merupakan salah satu fasilitas yang paling diprioritaskan untuk dibersihkan. Jika dirawat dengan baik, tentu akan lebih banyak manfaat yang bisa dirasakan. Ia menambahkan, selain membersihkan sejumlah lokasi di Pekanbaru, dalam kesempatannya yang sama Alfamart juga menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa 10 tong sampah kepada Pemko Pekanbaru.

Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, H Zulkifli sangat menyambut baik kegiatan sosial dari Alfamart tersebut. Menurutnya partisipasi dari berbagai pihak memang sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan secara terus-menerus.

"Pemko Pekanbaru mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki kepedulian dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta fasilitas umum seperti halnya yang dilakukan tim Alfamart. Mudah-mudahan kegiatan positif ini dapat mendorong pelaku usaha lain untuk berkontribusi juga menjaga lingkungan di Pekanbaru," bebernya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »