Musprov Apindo Riau Digelar, Nama Calon Ketua Mulai Bermunculan

Dibaca: 2745 kali  Jumat,23 Oktober 2020
Musprov Apindo Riau Digelar, Nama Calon Ketua Mulai Bermunculan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-4 DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau akan digelar Sabtu (24/10/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Organizing Committe (OC) Musprov DPP Apindo Riau Edi Darmawi , Kamis (22/10/2020) malam. Ia mengatakan persiapan sudah maksimal dilakukan. 

"Undangan juga sudah kita sebar. Persiapan sudah maksimal," ujar Edi Darmawi. / Disampaikan Edi, dalam pelaksanaan acara panitia akan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

"Berhubung saat ini masih pandemi, tentu kita harus menerapkan yang namanya protokol kesehatan. Seperti penerapan social distancing, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh saat akan masuk ke ruangan acara dan penyediaan hand sanitizer," ucapnya. 

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan audiensi kepanitiaan dan juga telah melaporkan terkait kegiatan ini kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

"Kita sudah bertemu dengan Dandrem, juga sudah bertemu dengan Gubernur, Kapolda, Danlanud dan juga juga Kabinda. Alhamdulillah semuanya mendukung terkait rencana Musprov yang akan kita gelar Sabtu mendatang, dan berjanji akan datang jika memungkinkan. Bahkan nantinya Gubernur juga akan mengupayakan untuk hadir dan membuka acara kita," Cakap Edi.

Edi menyampaikan, ada yang spesial dari acara Musprov DPP Apindo Riau ke-4 ini. Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apindo akan langsung datang ke Riau untuk menghadiri acara Musprov. Tak hanya ketua DPN Apindo saja, untuk Sekretaris dan wakil ketua juga akan datang semua. 

"Untuk itu harapan kami tentunya agar Musprov DPP Apindo Riau bisa berjalan lancar. Harapannya jangan sampai ada upaya tak elegan dan santun dari orang-orang tak bertanggung jawab untuk menggagalkan acara ini," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Sterring Commite (SC) Musprov DPP Apindo Riau R. Elwan Jumandri menambahkan hingga saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul yang akan mencalonkan diri sebagai ketua DPP Apindo Riau periode 2020-2025. 

"Beberapa nama memang sudah muncul. Seperti Ketua DPP Apindo Riau periode 2015-2020 yakni Wijatmoko Rah Trisno, kemudian ada juga mantan ketua Apindo Riau sebelumnya, Elfreid Sitompul, Sekretaris Apindo Riau Eddy Darmawi, Peng Suyoto dan juga Ketua DPK Kampar Muhammad Amin," Sebutnya. 

Disampaikan Elwan, pihaknya merangkul siapa saja yang ingin maju menjadi calon ketua. Dan persyaratannya juga masih sama dengan pemilihan ketua pada periode-periode sebelumnya.

"Jadi memang tak ada namanya menghambat-menghambat. Bagi yang ingin maju dipersilahkan. Semuanya sudah sesuai dengan AD/ART," cakapnya. 

Disampaikan Elwan lagi, dalam AD/ART, Musprov seharusnya memang sudah digelar pada bulan Juli 2020 lalu. Namun karena kasus Covid-19 yang masih tinggi dan saat itu Pekanbaru juga sedang PSBB, maka acara Musprov diundur. Dan secara aturannya memang bisa diundur 3 bulan. 

"Jadi kita lakukan konsultasi dan menyampaikan permohonan ke DPN untuk mengundur acara ini. Akhirnya kita lakukan pengunduran ke Oktober, DPN menyetujui. Perlu kami sampaikan juga bahwa kita sejak bulan Januari lalu sudah menyiapkan kepanitian baik SC maupun OC," ungkapnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »