Pemko Pekanbaru Peroleh APD dan Obat Tambahan Penanganan Covid-19

Dibaca: 2893 kali  Kamis,22 Oktober 2020
Pemko Pekanbaru Peroleh APD dan Obat Tambahan Penanganan Covid-19
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Angka kasus orang tertular Covid-19 masih cukup tinggi di Kota Pekanbaru. Data Rabu (21 Oktober 2020), tercatat ada penambahan 155 pasien positif terjangkit virus corona di Pekanbaru.

Untuk mendukung dan membantu penanganan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mendapat tambahan obat juga Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Riau. Proses penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada Minggu lalu. 

Hal itu disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil. "Kita telah menerima bantuan obat-obatan tambahan dari pemerintah provinsi, guna membantu penanganan pandemi Covid-19," sebut Pj Sekda Pekanbaru, Jamil, Rabu (22 Oktober 2020). 

Jamil sampaikan ada banyak jenis obat-obatan yang diperoleh Pemko Pekanbaru dari Pemerintah Provinsi Riau. Jamil bilang semua obat-obatan yang diberikan untuk pasokan dalam penanganan pasien positif tertular virus corona di Pekanbaru. 

Selain obat-obatan, Pemko Pekanbaru juga memperoleh bantuan Alat Pelindung Diri (APD). APD tersebut diperuntukkan bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan menangani pasien positif terjangkit virus corona.

M Jamil sambut baik dukungan dari Pemrov Riau itu. "Bantuan obat juga APD adalah dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau kepada pemerintah kota, untuk menambah pasokan obat-obatan," sebut M Jamil.(r24)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »