Salurkan Bantuan Penunjang Gizi,

Anggota DPR RI Achmad: Anak adalah Investasi

Dibaca: 2415 kali  Sabtu,17 Oktober 2020
Anggota DPR RI Achmad: Anak adalah Investasi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai Demokrat, Achmad, menyalurkan bantuan spesifik bagi anak dan perempuan Lansia di kabupaten Rokan Hulu, Riau. Bantuan tersebut berupa 200 paket penunjang gizi anak dan Lansia, seperti susu, makanan tambahan, serta kebutuhan lainnya.

 

"Sebagai wakil rakyat saya sangat memahami kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit. Dengan bantuan yang berasal dari aspirasi saya ini, saya berharap bisa meringankan beban masyarakat Rohul, khususnya yang tergolong tidak mampu," cakap Achmad, Jumat (16/10/2020).

 

Selain menyerahkan bantuan, mantan bupati Rokan Hulu dua periode itu juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjamin ketersedian gizi bagi anak kepada ibu-ibu. Ia mengatakan, masa 0-5 tahun merupakan masa membentuk kecerdasan anak. Untuk itu para ibu harus benar-benar memperhatikan kecukupan asupan gizi bagi anak untuk menghasilkan anak yang cerdas dan siap bersaing di masa depan.

 

Achmad menjelaskan, anak merupakan investasi berharga melebih harta apapun di dunia. Untuk itu selaku anggota DPR-RI yang bermitra dengan Kementerian Sosial Pemberdayaan Anak dan Perempuan, ia akan terus memperjuangkan anggaran APBN untuk anak-anak kurang mampu di Riau, sehingga asupan gizi mereka tercukupi dan terjamin.

 

Achmad bahkan tak segan membagikan pengalaman hidupnya kepada kaum ibu yang hadir di kediaman pribadinya menerima bantuan. Ia menceritakan kisah hidupnya yang terlahir dari keluarga tidak mampu, namun ibunya menjadikan anak-anak sebagai prioritas.

 

"Dulu saya berasal dari keluarga susah. Semua pasti tahu, rumah saya saja dulu hampir roboh. Tapi Ibu saya adalah sosok yang luar biasa. Ia rela hidup susah asalkan anak-anak nya bisa makan dan bisa sekolah," ujarnya.

 

Meskipun dalam kondisi ekonomi sulit, berkat keluarga yang mengutamakan pentingnya merawat anak, membuatnya tumbuh menjadi sosok yang cerdas sehingga bisa menghadapi tantangan hidup hingga bisa menjadi bupati Rohul dua periode dan kini menjadi anggota DPR-RI.

 

"Pengalaman saya bisa dijadikan contoh kepada para ibu agar benar-benar merawat anak, jangan abaikan anak karena merekalah yang akan merubah nasib keluarga, bangsa dan negara," ucapnya. Achmad juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah, masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Rohul untuk bersama-sama dalam membangun Sumber Daya Manusia sejak dini.

 

"Semua bisa memberikan kontribusi yang konstruktif demi menghasilkan SDM Rohul yang berkualitas dimasa depan. Karena anak-anaklah yang akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di Negeri Seribu Suluk," pungkasnya.(ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »