Percepat Realisasi RLH,

Pemprov Ajukan Bantuan Ke Kementerian PUPR

Dibaca: 2002 kali  Sabtu,17 Oktober 2020
Pemprov Ajukan Bantuan Ke Kementerian PUPR
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Agar semakin banyak masyarakat Riau yang mendapatkan manfaat program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH). Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau meminta bantuan pemerintah pusat melalui dana APBN yang ada di Kementerian PUPR.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, selain mengandalkan dana dari APBD Riau, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau juga meminta bantuan pemerintah pusat melalui dana APBN untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Riau. RLH tersebut nantinya akan diserahkan ke kabupaten/kota di Riau.

"Karena masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan RLH tersebut. Karena selain dari dana APBD, kami juga berharap juga terus dapat bantuan APBN agar masyarakat bisa cepat mendapatkan program tersebut," kata Gubri Syamsuar, Jumat (16/10/2020).

Dijelaskan Gubri, dalam kurun waktu tahun 2020, provinsi Riau sudah mendapatkan bantuan RLH dari Kementerian PUPR lebih dari 1000 unit. Sedangkan pola pembangunan nya yakni dengan sistem swakelola.

"Dari informasi yang saya dapat, Riau sudah dapat lebih dari 1000 unit. Untuk itu, tahun depan akan terus kami ajukan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR tersebut," jelasnya. (mcr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »