Achmad Kembali Salurkan Bantuan BOP Rp 5.33 Miliar untuk Ponpes dan Madrasah di Rohul

Dibaca: 2653 kali  Rabu,14 Oktober 2020
Achmad Kembali Salurkan Bantuan BOP Rp 5.33 Miliar untuk Ponpes dan Madrasah di Rohul
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pondok Pesantren dan Madrasah di Kabupaten Rokan Hulu kembali mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 5,33 miliar. Bantuan BOP tersebut diserahkan langsung Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Achmad M.si, Kepada Pjs Bupati Rohul bertepatan dengan HUT Rohul Ke XXI.

 

Bantuan BOP tersebut diperuntukkan bagi pondok pesantren, MDT, dan LPTQ serta TPQ yang ada di Rokan Hulu. Tampak hadir Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau, Pjs Bupati Rokan Hulu, Drs H Masrul Kasmy MSi, Pimpinan Pondok Pesantren, MDTA se-Kabupaten Rokan Hulu.

 

Dalam sambutannya Anggota Komisi 8 DPR RI, H Achmad M.Si mengharapkan, bantuan yang serahkan dapat membantu biaya operasional pendidikan baik pondok pesantren, MDT dan LPTQ/PTQ yang ada di Kabupaten Rokan Hulu di masa Covid-19.

 

"Dana yang disalurkan ini adalah aspirasi saya selaku anggota DPR RI, untuk menjamin eksistensi Pondok Pesantren dan Madrasah di tengah pandemi," cakap Achmad. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu mengatakan, sebelumnya Ia juga sudah menyalurkan bantuan biaya operasional tahap I bagi ponpes, MDTA yang ada di Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp 1 Miliar.

 

" Jadi total BOP yang sudah kita salurkan untuk Pondok Pesantren dan Madrasah di Rokan Hulu itu sekitar Rp 6.33 miliar," ujar mantan Bupati Rohul 2 periode itu. Adapun BOP yang disalurkan terbagi untuk operasional daring Ponpes sebesar Rp.480.000.000, untuk operasional Taman Pendidikan Al Quran Rp.1.950.000.00, untuk Operasional Madrasah Rp.2.700.000.000 dan untuk pendidikan Ponpes Rp.680.000.000.

 

Sementara itu Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy memberikan apresiasi terhadap dukungan anggota DPR RI Achmad, dalam memikirkan keberlangsungan Pondok Pesantren dan Madrasah di Rohul. "Dengan bantuan yang telah diupayakan oleh pak Achmad ini semoga pendidikan keagamaan di Rokan Hulu bisa lebih meningkat maju dan berkembang hingga menjadi tempat pabrik pengembangan Sumber Daya Manusia yang taat dan beriman kepada Allah SWT," jelas mantan Wakil Bupati Meranti ini.(ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »