ASN Pemprov Riau Positif Covid-19 Meningkat Jadi 162 Orang

Dibaca: 2370 kali  Kamis,24 September 2020
ASN Pemprov Riau Positif Covid-19 Meningkat Jadi 162 Orang
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan Pemprov Riau terus bertambah. 

Ada sebanyak 162 Aparatur Sipil Negara (ASN) terpapar Covid-19, sembuh 42 orang dan yang dirawat/isolasi mandiri sebanyak 118 orang.

Untuk ASN yang meninggal dunia bertambah 1 orang, dari pegawai di RSUD Arifin Achmad, total yang meninggal dunia 2 orang. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan data tersebut merupakan data yang masuk dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang anggotanya terkonfirmasi positif. 

“Hari ini 162 ASN terkonfirmasi positif, dan yang meninggal dunia bertambah satu orang dari pegawai di RSUD Arifan Achmad. Yang sembuh banyak juga 42 orang, yang isolasi mandiri 118 orang,” kata Ikhwan, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, mengatakan Pemprov Riau telah melakukan tes swab seluruh pejabat eselon II di lingkungan pemerintah setempat.

Pemeriksaan swab menyusul Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Hasnis dinyatakan positif Covid-19. Dari tes swab pejabat eselon II Pemprov Riau, hasilnya satu pejabat dinyatakan positif Covid-19, yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi Indra Putrayana. 

"Saya atas instruksi pak gubernur telah meminta penjabat eselon II tes swab. Infonya ada satu yang positif, tapi saya tidak tahu siapa. Yang jelas saya negatif. Coba tanya ke Kadiskes Riau, dia yang pegang data," kata Yan Prana Jaya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir juga membenarkan hasil swab pejabat eselon II yang dilakukan pada Ahad kemarin hasilnya satu pejabat positif. Pejabat yang positif Covid-19 itu merupakan salah satu staf ahli Gubernur Riau. 

"Yang positif Staf Ahli, dan untuk ASN yang terkonfirmasi positif juga telah dilakukan pendataan oleh BKD,” kata Mimi.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »