Perlunya Membersihkan Gigi Sebelum Sholat

Dibaca: 2431 kali  Rabu,23 September 2020
Perlunya Membersihkan Gigi Sebelum Sholat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Nabi Muhammad Saw menekankan perlunya membersihkan gigi sebelum mengerjakan sholat. Nabi Muhammad Saw menuturkan bahwa beliau ingin mewajibkan bagi setiap muslim untuk membersihkan giginya sebelum sholat sekiranya hal itu tidak memberatkan mereka. 

Abu Hurairah ra mengemukakan bahwa Rasulullah Saw bersabda, "Jika saja tidak memberatkan kaumku, aku akan memerintahkan mereka memperlambat shalat malam dan menggunakan siwak sebelum mengerjakan tiap-tiap shalat".

Aisyah ra juga berkata bahwa Rasulullah Saw tidak bangun dari tidurnya pada malam atau pagi hari tanpa menggunakan siwak sebelum melakukan wudhu. Ia juga melaporkan bahwa Rasulullah Saw bersabda, "Shalat yang dilakukan terlebih dahulu menggunakan siwak adalah tujuh puluh lebih baik daripada shalat yang dilakukan tanpa menggunakan siwak terlebih dahulu". 

Lalu Surairah ibn Hani berkata bahwa ia bertanya pada Aisyah ra mengenai apa yang dikerjakan Rasulullah Saw saat memasuki rumahnya. Aisyah ra menjawab, Rasulullah menggunakan siwak untuk membersihkan giginya.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »