Agung Nugroho Minta Pemprov Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 TNI-Polri

Dibaca: 2719 kali  Selasa,22 September 2020
Agung Nugroho Minta Pemprov Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 TNI-Polri
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian daerah (Polda) Riau baru saja membentuk Satuan tugas (Satgas) Teking Covid-19. Dimana, satuan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP itu dikerahkan untuk memburu orang-orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Seperti penggunaan masker. Satgas itupun telah resmi beroperasi sejak Ahad (20/9/2020) kemaren.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho menyampaikan apresiasi dari usaha sekaligus inovasi yang telah dilakukan aparat keamanan. Apresiasi itupun disampaikan Agung saat rapat paripurna DPRD Riau bersama Gubernur Syamsuar, Senin (21/9/2020) malam.

Kata dia, apa yang telah dibuat Polisi dan juga TNI merupakan sebuah inovasi yang harus di dukung oleh semua pihak. Terutama Pemerintah daerah (Pemda) Riau. Maka dari itu, ia meminta gubernur agar lebih memprioritaskan anggaran pada APBD Perubahan untuk pihak keamanan. Supaya program yang dijalankan saat ini bisa lebih maksimal.

"Sekarang idenya sudah ada. Bahkan sudah dijalankan oleh pihak keamanan kita. Dalam hal ini Polri dan TNI. Apakah kita diam saja? Tentu apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Salah satunya dengan mendukung kegiatan bapak Polisi dan TNI kita dengan anggaran," ucap Agung usai rapat paripurna.

Agung meyakini, dukungan anggaran untuk pihak keamanan akan lebih tepat sasaran. Ia bahkan memastikan, bila prioritas anggaran terhadap program TNI-Polri di Bumi Lancang Kuning tidak akan berpangaruh besar terhadap anggaran lainnya yang telah di programkan.

"Sekali lagi saya sampaikan, karena ini menyangkut penertiban tentu ahlinya adalah pihak keamanan. Makanya harus kita dukung. Apa yang dilakukan pihak keamanan kita juga sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Makanya kami minta agar benar-benar di prioritaskan," tambahnya.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »