Semarakkakn Pembinaan Tenis, Pelti Pekanbaru Taja Turnamen Tenis Berhadiah Rp80 Juta

Dibaca: 17235 kali  Kamis,28 Agustus 2014
Semarakkakn Pembinaan Tenis, Pelti Pekanbaru Taja Turnamen Tenis Berhadiah Rp80 Juta
Ket Foto : Hafizhuddin
RADARPEKANBARU.COM - Jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-31 Tahun 2014, Persatuan Tenis Lapangan (PELTI) Kota Pekanbaru akan menggelar serangkaian kegiatan untuk mensukseskan dan menyemarakan pembinaan tenis di Kota Pekanbaru dengan memperebutkan total hadiah Rp80 juta.

"Dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh PELTI ini, nantinya secara otomastis baik pemain dan pelatih ada gairah dan semangat saat bertanding yang ingin mereka tunjukan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Kota Pekanbaru, Hafizudin yang juga Ketua Pelaksana acara.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini digelar bertepatan jelang masa jabatan pengurus periode 2009-2014 berakhir dan Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan pengurus baru. Nantinya acara yang kita sebut dengan pesta tenis 2014 Kota Pekanbaru akan digelar bulan depan.

"Dalam rangkaian yang akan kita gelar nanti, tentunya melibatkan kelompok umur junior, Persami ke-14 nantinya akan dilakukan selama dua kali yakni, 13-14 September dan untuk persami ke-15 atau puncaknya dilaksanakan 4-5 Oktober yang pesertanya dari seluruh kabupaten di Riau,"jelas Hafiz.

Dikatakan Hafiz lagi, setelah pelaksanaan Persami ke-14, Pelti Pekanbaru akan menggelar acara yang bertajuk Bertuah Cup ke-3 yang dilaksanakan tanggal 25-28 September. "Persami ini ivent rutin yang digelar oleh Pelti Pekanbaru, nah setelah Persami digelar, Pelti akan kembali menggelar Bertuah Cup yang persertanya bukan dari Pekanbaru saja,namun se Riau. Nah dari sinilah nantinya akan menjadi ajang pembuktian dari pelatih dan pemain," jelasnya.

Masih kata Hafiz, Pelti Pekanbaru juga akan mengirim atletnya yang akan dipertandingkan di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke-VIII di Kabupaten Inhu. "Pelti kota sudah mempersiapkan atlet-atletnya turun di kejuaraan Porprov di Inhu yang dilaksanakan 18-24 Oktober. Jadi sebelum acara TDP digelar, kita akan pertandingkan terlebih dahulu atlet-atlet di Porprov," singkatnya.

Sementara itu, Ketua Pelti Pekanbaru, Taufik OH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebelum acara puncak nasional, Pelti Pekanbaru juga akan mengelar Turnamen Diakui Pelti (TDP) Pusat yang dibuka langsung Walikota Pekanbaru. "Disini ada point-point yang dikejar oleh atlet nasional. Dan TDP ini nantinya akan diikuti oleh atlet-atlet nasional yang sudah punya peringkat dan digelar dari tanggal 3-9 November dan merebutkan piala Walikota," kata Taufik.

Saat ditanyakan mengenai dari manakah total semua dana yang akan diperuntukan untuk hadiah, Taufik menyebutkan jika Pelti Pekanbaru punya ada yang bersumber dari Kas Pelti. "Untuk di kejuaraan TDP nantinya merebutkan Rp50 Juta. Nah biaya pelaksanaanya otomatis menggunakan anggaran dari kas pelti sendiri dan bantuan yang dibiayai oleh Koni Pekanbaru, karena Pelti ini kan bagian dari Koni," sambung Taufik.

Dengan adanya rangkaian pesta tenis ini, Taufik berharap masyarakat Kota Pekanbaru juga bisa mengikuti acara yang akan dilaksanakan di Lapangan Pelti Jalan Sumatera dan Lapangan Eks PON yang berada di PTPN V.

"Olahraga tenis ini bukan olahraga yang mahal, jadi marilah kita ajak masyarakat untuk bisa mengenal lebih jauh olahraga tenis ini. Siapa saja bisa ikut dalam pertandingan tenis ini, jadi kesan bahwa olahraga tenis itu mahal dengan adanya rangkaian yang digelar oleh PELTI pekanbaru tidak ada lagi,"tutupnya.

Sementara bagi masyarakat yang ingin mendaftar mengikuti acara pesta tenis ini, bisa langsung datang ke Sekretariat Kantor Pelti Pekanbaru, Jalan Sumatera. Untuk biaya pendaftaran perorang dikenakan Rp 75 ribu untuk Persami, Rp 100ribu untuk Bertuah Cup. Jadi kalau TDP masih menunggu dari pusat, berapa nantinya akan dikenakan biaya pendaftarannya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »