16 Siswa Riau Diterima di UPI, Biaya Kuliah Ditangung Disdik Riau

Dibaca: 27738 kali  Kamis,28 Agustus 2014
16 Siswa Riau Diterima di UPI, Biaya Kuliah Ditangung Disdik Riau
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 16 pelajar asal Riau diterima kuliah di Universitas
Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Mereka akan kuliah di UPI dengan biaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Dwi Agus Sumarno, mengatakan,16 calon mahasiswa yang lulus seleksi tersebut merupakan hasil dari 20 siswa/i yang mengikuti test masuk. Selama proses perkuliahan, mereka akan dibiayai sepenuhnya oleh Pemprov Riau melalui program beasiswa Dinas Pendidikan.

"Mereka hanya tinggal kuliah saja, seluruh pembiayaan perkuliaahn akan tanggung, tapi tentunya mereka harus mampu meraih IPK minimal 3,00 setiap semesternya," tegas Dwi.

Mantan Direktur IPDN kampus Riau Rokan Hilir tersebut menambahkan, kerjasama yang dilakukan Dinas Pendidikan Riau dengan beberapa Universitas ternama di Indonesia yang salah satunya UPI tersebut, adalah dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia Riau yang berkualitas dan profesional.

"Kita berharap, mereka yang menamatkan studinya di UPI itu akan mampu memberikan sesuatu bagi Riau, terutama untuk bidang pendidikan," jelasnya.

Dwi juga menyebut bahwa melalui kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UR) tahun ini juga telah lulus sebanyak 18 orang, yang juga nantinya akan dibiayai penuh biaya perkuliahannya oleh Pemprov Riau.

"Untuk alumni Kedokteran ini, mereka harus mengabdi untuk Pemprov Riau selama 10 tahun, dan mereka-mereka inilah bagian dari upaya kita menempatkan anak jati Riau sebagai Kepala Puskesmas diseluruh desa se-Provinsi Riau hingga pada tahun 2020 mendatang," ujarnya.(adr)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »