Dianggarkan Rp.55 Milyar, Pekanbaru Segera Miliki RSUD Kelas C

Dibaca: 20156 kali  Kamis,28 Agustus 2014
Dianggarkan Rp.55 Milyar, Pekanbaru Segera Miliki RSUD Kelas C
Ket Foto : Gambar Bangunan RSUD Pekanbaru
RADARPEKANBARU.COM - Kota Pekanbaru segera memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas C. Rumah sakit yang dibangun dengan konsep go green atau green hospital tersebut dibangun di eks Taman Kota Jalan Garuda Sakit dengan luas 3 hektar sudah mulai akan dilelang fisik pada September 2014 ini. Untuk tahap awal, Pemko sudah mengangarkan Rp55 Miliar yang ditargetkan sudah selesai pada tengah tahun 2015 akan datang. Dengan adanya RSUD tersebut, masyarakat Pekanbaru tidak perlu lagi berbondong-bondong mendatangi RSUD Arifin Ahmad yang sudah over kapasitas karena melayani seluruh pasien rujukan dari daerah di Riau.

"Kita lakukan percepatan pembangunan RS tersebut agar kedepan masyarakat Pekanbaru bisa terjamin pelayanan kesehatannya. Lokasinya di Jalan Garuda Sakti karena disana cocok untuk dibangun itu. Program ini juga didukung oleh Kementrian Kesehatan RI dan siap memberikan bantuan untuk alat kesehatnnya. Target kita bulan september lelang pengerjaan, pertengahan tahun depan sudah selesai. Dengan begitu, akhir tahun 2015 akan datang sudah bisa melayani masyarakat Pekanbaru," terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT.

Pembangunan RSUD tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu, mulai dari Detail Engginering Design (DED), persiapan lahan dan saat ini proses pengerjaan fisik bangunan. RSUD yang berkosep green hospital ini tidak hanya akan menjadi tempat merawat orang sakit, namun juga menjadi paru-paru Kota Pekanbaru dengan tanaman dan taman yang akan dibangun di sekitar lokasi tersebut. Rumah sakit ini dikonsep untuk melayani pasien kelas III atau keluarga miskin dengan yang masuk dalam program layanan Jamkesda dan Jampersal  dengan ketersediaan 80 tempat tidur. Meski untuk kelas III, namun tetap RSUD ini menyediakan pelayanan dan alat yang sterilisasinya berstandar Internasional.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »