Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya Gelar Mubes ke-V, Camat Tapung Sangat Mendukung IPMTR

Dibaca: 6456 kali  Jumat,14 Agustus 2020
Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya Gelar Mubes ke-V, Camat Tapung Sangat Mendukung IPMTR
Ket Foto : FOTO BERSAMA : Peserta Mubes IPMTR ke-V berfoto bersama Camat Tapung, Kapolsek Tapung, Danramil 16/Tapung dan pendiri IPMTR Rais Hasan Piliang, SH MH. Jum'at (14/8/2020).

RADARPEKANBARU.COM - Musyawarah Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (Mubes IPMTR) ke-V resmi diselenggarakan di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, pada Jum’at 14 Agustus 2020.

Kegiatan besar penggantian pengurus IPMTR ini turut dihadiri oleh Camat Tapung Drs. Amri Yudho M.Si, Kapolsek Tapung, Danramil 16/Tapung Kapten Taufik, Kepala Desa Pantai Cermin Mukhlis S.Sos serta, Tokoh Masyarakat DR. H. Ahmad Zikri, MH, para pendiri IPMTR.

Disampaikan Camat Tapung Amri Yudho, dalam pidato pembukaannya bahwa ia sangat mendukung kegiatan Mubes IPMTR kembali dilaksanakan. 

IPMTR merupakan Organisasi mahasiswa yang mewadahi dari tiga kecamatan yang ada, yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hilir, dan Tapung Hulu.

“Kami sangat mendukung Mubes yang diselenggarakan IPMTR ini, semoga mahasiswa Tapung Raya bisa bergerak untuk kemajuan Tapung Raya dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan, dengan ini saya resmi membuka Mubes ke-V IPMTR”, ujar Camat Tapung Amri Yudho. Jum’at (14/8/2020).

Di tempat yang sama disampaikan oleh salah seorang pendiri Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (IPMTR), Rais Hasan Piliang, SH MH CLA, bahwa sebagai salah seorang pendiri IPMTR ia sangat mendukung dan mengapreasisi Mubes tersebut. 

“Mengapresiasi pelaksanaan lanjutan mubes IPMTR, semoga bisa menjadi lembaga pengkaderan SDM Tapung masa depan, dan berharap peran mahasiswa menjadi sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat”, ungkap Tokoh Muda Tapung Rais Hasan Piliang, SH MH.

Hal senada, juga disampaikan oleh Kepala Desa Pantai Cermin Mukhlis, S.Sos, menurutnya IPMTR merupakan Organisasi yang sangat ditunggu-tunggu, serta diharapkan nantinya bisa menginisiasi dan menjadi inspirasi, serta berkiprah di masa-masa yang akan datang.

Mubes ke-V IPMTR yang berjalan penuh interupsi dari peserta, akhirnya bisa berjalan lancar dan menghasilkan terpilihnya ketua baru IPMTR periode 2020-2022. 

Hasil mubes menyatakan Ahmad Khamsyi terpilih sebagai ketua untuk melanjutkan Estafet kepemimpinan Muhammad Danil Mustofa, S.Sos pada tubuh IPMTR. 

Ada Mubes IPMTR ilegal

Sebagai Organisasi yang sudah berdiri 14 tahun yang lalu, akan banyak rintangan dan hambatan yang dilalui organisasi. Misalnya beberapa pihak telah mencoba menyelenggarakan Mubes IPMTR abal-abal yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Tapung Hilir. 

Hal itu diungkapkan Ketua Demisioner sekaligus SC Muhammad Danil Mustofa, terkait Mubes yang diselenggarakan di Kecamatan Tapung Hilir sangat tidak berdasar dan ilegal.

“Mubes yang kemarin itu jelas abal-abal dan tidak sah, cacat hukum dan inkonstitusional sebab tidak sesuai dengan AD/ART Organisasi IPMTR, hal itu telah disepakati forum dan dinyatakan oleh peserta Mubes bahwa Mubes tersebut jelas ilegal, hal itu telah dituangkan secara tertulis dalam berita acara", tandas Danil.(***)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »