Wah, DED Gedung Baru Dewan Telan Anggaran Rp5,5 Miliar

Dibaca: 19222 kali  Kamis,28 Agustus 2014
Wah, DED Gedung Baru Dewan Telan Anggaran Rp5,5 Miliar
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Rencana pembangunan gedung baru DPRD Riau kembali dimunculkan, apalagi Komisi A DPRD Riau sudah menganggarkan sebesar Rp5,5 miliar sebagai Detail Engineering Design (DED) gedung baru tersebut dalam APBD Perubahan tahun 2014.

"DED gedung baru tu sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2014, seingat saya sekitar Rp5,5 miliar‎," kata Ilyas Labay, Ketua Komisi A DPRD Riau kepada wartawan di Ruang Komisi A, Kamis  (28/08/14).

Untuk pembangunan fisiknya, sebut politisi Golkar ini, rencananya Komisi A DPRD Riau akan menganggarkannya dalam RAPBD Murni 2015 yang alokasi anggarannya berada di Sekretariat DPRD Riau. "Tentunya kita selesaikan dulu DED-nya, kalau DED tersebut sudah selesai, maka bisa diketahui berapa total keseluruhan anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan gedung baru itu, termasuk kajian untuk anggaran yang akan dianggarkan dalam APBD Murni 2015," ungkapnya. ‎

Sebagai gambarannya saja, politisi asal Dumai ini menyebut, gedung baru ini nantinya akan dibangun 10 lantai dengan dilengkapi seluruh ruangan kegiatan anggota Dewan beserta ruangan Sekretariat DPRD Riau.

Hal senada juga dikatakan Zulkarnain Kadir, Sekretaris DPRD Riau. Ditemui di ruangannya, ia membenarkan jika dalam APBD Perubahan 2014 sudah ada anggaran untuk DED gedung baru DPRD Riau sebesar Rp5,5 miliar. "Berapa total pembangunan fisiknya, ya kita tunggulah DED-nya selesai," pungkasnya.(lam/rt)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »