Peserta Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Boleh Ikut Ujian Dimana Saja

Dibaca: 3181 kali  Jumat,07 Agustus 2020
Peserta Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Boleh Ikut Ujian Dimana Saja
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Dikarenakan Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19 atau virus corona. Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) boleh mengikuti ujian dimana saja, termasuk peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pihak pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menetapkan lokasi pelaksanaan ujian SKB di Indonesia. "Jadi para peserta tes CPNS Pemprov Riau yang sudah dinyatakan bisa ikut ujian SKB, bisa memilih lokasi ujian dimana saja di Indonesia sesuai lokasi yang sudah ditetapkan BKN," kata Ikhwan, Kamis (6/8/2020).

 

Lebih lanjut dikatakannya, untuk jumlah peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau, ada sebanyak 706 yang merupakan peraih nilai tertinggi pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya. Setiap formasi yang dipilih, berbeda-beda jumlah peserta ujiannya.

 

"Untuk waktu pelaksanaan ujian, diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan September. Kami saat ini juga masih menunggu informasi terkait jadwal ujian tersebut," jelasnya. Untuk diketahui, pada seleksi CPNS yang dimulai tahun 2019 lalu, Pemerintah provinsi Riau akan menerima 271 CPNS. Diantaranya terdiri dari 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan dan 79 tenaga teknis. (mcr) 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »