Wako Serahkan 43 Ekor Hewan Kurban di Masjid Ar Rahman

Dibaca: 2359 kali  Sabtu,01 Agustus 2020
Wako  Serahkan 43 Ekor Hewan Kurban di Masjid Ar Rahman
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman Jalan Sudirman, Jumat (31/7/2020). Di sana pula dia secara simbolis menyerahkan hewan kurban. 

Salat Idul Adha di Masjid Ar Rahman Jumat pagi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di lokasi pula, jamaah yang ikut melaksanakan Salat Idul Adha tidak terlalu ramai. Hanya barisan jamaah perempuan yang penuh hingga ke beranda luar. Jamaah sebelum masuk masjid, terlebih dahulu harus mencuci tangan dan berwudhu. Juga pemeriksaan suhu tubuh jamaah dilakukan dengan alat thermogun.

Saat salat, jamaah membawa sajadah sendiri. Antara jamaah juga salat diterapkan berjarak. ’’Kami baru saja selesai melaksanakan Salat Idul Adha. Kami mengizinkan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha pagi ini,’’ ujar Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Dikatakannya pula, pihaknya menyerahkan hewan kurban dari jajaran Pemko Pekanbaru pada pengurus Masjid Ar Rahman. ’’Kita (Pemko Pekanbaru, red) hewan kurban 43 ekor. Meningkat dari tahun lalu. Di masyarakat secara umum juga relatif baik. Ini menunjukkan ekonomi mulai membaik,’’ imbuhnya.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »