Afrizal - Sulaiman sudah Kantongi SK dari PKB

Dibaca: 2489 kali  Kamis,30 Juli 2020
Afrizal - Sulaiman sudah Kantongi SK dari PKB
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal-Sulaiman, resmi mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada Pilkada Rohil 2020. Dukungan PKB tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) PKB nomor 3184/DPP/01/VII/2020 tertanggal 28 Juli 2020 tentang penetapan Afrizal-Sulaiman sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohil.

Ketua PKB Riau, Abdul Wahid, menyebutkan bahwa keputusan mendukung Afrizal-Sulaiman itu sudah melalui pertimbangan yang matang. "Keputusan mendukung Afrizal-Sulaiman ini sudah melalui pertimbangan matang. Apalagi selama ini ia (Afrizal) selalu menjalin komunikasi menunjukan keseriusannya, mulai dari tingkat DPC, hingga ke DPP PKB," jelas ujar Abdul Wahid kepada wartawan, Rabu (29/7/2020)

Oleh sebab itu, anggota DPR RI ini menginstruksikan, agar seluruh kader PKB berjuang memenangkan pasangan calon Afrizal-Sulaiman. "Semua kader harus satu perjuangan memenangkan pasangan yang telah diputuskan. Tidak ada alasan kader untuk tidak memenangkan pasangan ini," tegasnya. 

Afrizal membenarkan telah mendapatkan restu dari PKB. "Benar, kami (Afrizal-Sulaiman) telah didukung oleh PKB. SK nya sudah dengan saya," kata Afrizal yang akrab disapa Epi Sintong ini.

Dijelaskan Afrizal, untuk pencalonan dirinya dan pasangannya, masih memerlukan dukungan partai yang lain. Saat ini PKB memiliki 3 kursi di DPRD Rohil. Sedangkan untuk syarat minimal mendaftar di KPU sebanyak 9 kursi.

Untuk melengkapi agar bisa berlayar, Afrizal mengatakan terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk mengusung. "Komunikasi terus dibangun. Saya yakin PKB dapat kawan sejalan di Rohil," ungkapnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »