Pendaftaran Online CPNS untuk Daerah Belum Bisa Dibuka

Dibaca: 21863 kali  Senin,25 Agustus 2014
Pendaftaran Online CPNS untuk Daerah Belum Bisa Dibuka
Ket Foto :
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 secara online mulai bisa digunakan untuk mendaftar sejak kemarin (24/8/2014). Pendaftaran CPNS melalui online sempat molor 5 hari dari jadwal semula.

Namun formasi lowongan CPNS yang sudah bisa diakses tidak bisa berlaku untuk seluruh lowongan. Hal ini karena sampai hari ini, ada beberapa formasi kementerian/lembaga yang belum bisa diakses seluruhnya, termasuk di daerah.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan intansi yang belum membuka pendaftaran sebagian besar adalah instansi daerah.

"Yang pusat sudah bisa mendaftar. Kemarin sudah ada empat instansi yang kami umumkan. Sekarang sudah bertambah, sebagian besar intansi kementerian dan lembaga pusat. Kalau daerah masih belum," ujar Herman kepada detikFinance di kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Ia menuturkan, hal ini karena adanya perubahan alokasi formasi CPNS di sejumlah pemerintah daerah. "Jadi ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan baru datanya bisa diunggah ke portal pendaftaran," kata Herman

Untuk itu Herman meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang karena pendaftaran tetap akan diakomodir oleh pihak panitia.

"Apa yang sudah baik harusnya bisa dilanjutkan. Jadi masyarakat tidak perlu panik tidak perlu galau. Tim kami juga terus melengkapi semua yang diperlukan supaya masyarakat bisa segera melakukan pendaftaran," terangnya.

Situs pendaftaran para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online, yaitu https://panselnas.menpan.go.id/ akhirnya mulai bisa dibuka dan digunakan Minggu (24/8/2014). Situs ini sempat bermasalah sejak 20 Agustus 2014 lalu. Sehingga proses pendafataran secara online diundur dari seharusnya 3 September menjadi 7 September 2014.(Lam/dtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »