Tambah Satu Pasien Positif Baru Lagi di Riau

Dibaca: 3000 kali  Rabu,08 Juli 2020
Tambah Satu Pasien Positif Baru Lagi di Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kasus positif baru di Riau kembali bertambah satu orang. Total kasus positif saat ini di Riau saat ini berjumlah 236 kasus. Sementara pasien sembuh bertambah dua orang, totalnya menjadi 214 orang.

Hal ini berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 per hari ini Selasa (7/7/2020) hingga pukul 12.00 WIB. Pasien meninggal dunia di Riau tercatat 11 orang. 

Juri Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam kofrensi pers di Graha BNPB Jakarta menyebutkan, terdapat beberapa melaporkan penambahan kasus baru dan ada juga provinsi sudah tidak ada lagi penambahan kasus baru. Bahkan ada beberapa provinsi yang melaporkan bahwa pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru, salah satunya Riau.

"Saudara-saudara hari ini terdapat 1.268 kasus baru dengan total 66.226 kasus. Sementara penambhan pasien sembuh sebanyak 866 dengan total seluruhnya 30.785. Sedangkan kasus meninggal sebanya 68 orang dengan total seluruhnya 3.309 kasus," kata Yuri. 

Yuri menuturkan, kasus positif baru tersebut ditemukan karena pihaknya terus melakukan tressing dengan agresif dan melakukan pengujian swab spesiman secara masif baik pusat maupun daera-daerah lain.

"Angka positif ini tidak dimaknai dengan seluruhnya masuk ke rumah sakit. Karena sebagian besar kasus ini didapatkan dari hasil kontak tressing terhadap kasus yang ditemukan," jelasnya.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »